Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Superskor

Manchester City Bungkam Tuan Rumah Arsenal Dua Gol tanpa Balas

Bagi Arsenal, kekalahan ini menjadi awal yang buruk bagi Manajer Unai Emery yang baru menangani The Gunners pada musim ini menggantikan Arsene Wenger.

Editor: Sapto Nugroho
zoom-in Manchester City Bungkam Tuan Rumah Arsenal Dua Gol tanpa Balas
Twitter @premierleague
Pemain Manchester City merayakan gol Raheem Sterling (kedua kanan) ke gawang Arsenal dalam laga Liga Inggris musim 2018/2019 di Stadion Emirates, London, Minggu (12/8/2019) malam WIB. 

TRIBUNNEWS.COM - Arsenal harus mengawali Liga Inggris 2018/2019 dengan kekalahan 0-2 saat menjamu juara bertahan Manchester City di Stadion Emirates, London, Minggu (12/8/2018) malam WIB.

Sepanjang pertandingan, Arsenal yang tampil di hadapan pendukung sendiri lebih banyak berada di bawah tekanan Manchester City yang memiliki 57 persen penguasaan bola.

Manchester City juga memiliki lebih banyak peluang dengan melepaskan 16 tembakan yang 7 di antaranya tepat sasaran.

Baca: Liverpool vs West Ham United: The Reds Menang Telak 4-0

Sementara Arsenal cuma bisa menciptakan 8 peluang dengan hanya 3 di antaranya yang akurat.

Meski tidak lebih baik dari Manchester City, Arsenal sudah mampu membahayakan pertahanan lawan pada menit ke-2 melalui sepakan Aaron Ramsey dari luar kotak penalti yang masih bisa diantisipasi oleh kiper Ederson Moraes.

Baca: Unik, Kiper Wolverhampton Wanderers Pakai Nomor Punggung 11

Sementara Manchester City baru bisa mendapatkan peluang pertama pada menit ke-9 melalui sepakan Raheem Sterling yang juga masih berhasil digagalkan kiper Petr Cech.

Baru pada menit ke-14, Raheem Sterling mampu mempersembahkan gol bagi Manchester City.

BERITA TERKAIT

Para pemain Arsenal tidak mampu mengawal pergerakan Raheem Sterling di depan kotak penalti dan diakhiri dengan sepakan kaki kanan yang tidak mampu diantisipasi Petr Cech.

Pemain Manchester City, Raheem Sterling (kiri) melepaskan tendangan yang berbuah gol ke gawang Arsenal dalam laga Liga Inggris musim 2018/2019 di Stadion Emirates, London, Minggu (12/8/2019) malam WIB.
Pemain Manchester City, Raheem Sterling (kiri) melepaskan tendangan yang berbuah gol ke gawang Arsenal dalam laga Liga Inggris musim 2018/2019 di Stadion Emirates, London, Minggu (12/8/2019) malam WIB. (Twitter @premierleague)

Baca: Prediksi Liga Primer Inggris 2018/2019: Manchester City Tetap Favorit, Liverpool Ancaman Utama

Pada menit ke-21 Arsenal sempat memiliki peluang emas untuk menyamakan kedudukan melalui sepakan Hector Bellerin, tetapi bola masih bisa dimentahkan Ederson Moraes dengan baik.

Pada menit ke-28, Manchester City juga memiliki peluang untuk memperbesar keunggukan melalui Riyad Mahrez, tetapi sepakannya masih bisa diblok kiper Peter Cech.

Bola muntah dari peluang tersebut sempat berhasil disambar oleh Aymeric Laporte di depan gawang, tetapi Petr Cech masih mampu menggagalkannya.

Setelah itu, tidak ada lagi peluang emas dan membuat skor 1-0 untuk Manchester City bertahan hingga jeda.

Pada babak kedua, pertandingan berlangsung lebih berimbang.

Baca: Skuat Muda Pep Guardiola yang Menjanjikan

Namun, Manchester City tetap superior dari Arsenal.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di

Wiki Populer

© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas