Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Superskor

Timnas U-19 Indonesia, Qatar, dan UEA Punya Poin Sama, Kenapa UEA yang Tersingkir? Ini Aturannya

Kenapa UEA yang tersingkir meski poin mereka sama seperti Timnas U-19 Indonesia dan Qatar?

Editor: Hasiolan Eko P Gultom
zoom-in Timnas U-19 Indonesia, Qatar, dan UEA Punya Poin Sama, Kenapa UEA yang Tersingkir? Ini Aturannya
TRIBUNNEWS/HERUDIN
Pemain Timnas U19 Indonesia melakukan selebrasi usai mencetak gol ke gawang Timnas U19 Uni Emirat Arab (UEA), pada pertandingan grup A piala AFC U19 di Stadion Gelora Bung Karno (GBK), Jakarta, Rabu (24/10/2018). Timnas U19 Indonesia berhasil unggul 1-0 dari Timnas U19 UEA dibabak pertama oleh gol Witan Sulaeman. TRIBUNNEWS/HERUDIN 

TRIBUNNEWS.COM - Timnas U-19 Qatar berhasil mengalahkan timnas U-19 Taiwan dengan skor 4-0. Atas hasil ini, Qatar lolos ke babak perempat final Piala Asia U-19 2018 dengan status sebagai juara grup.

Matchday terakhir babak penyisihan grup A Piala Asia U-19 2018 ini terlaksana di Stadion Pakansari, Cibinong, Kabupaten Bogor, Jawa Barat pada Rabu (24/10/2018).

Sementara itu, di pertandingan lain timnas U-19 Indonesia berhasil mengalahkan timnas U-19 Uni Emirat Arab dengan skir tipis 1-0.

Gol Indonesia dicetak oleh Witan Sulaeman pada menit ke-23. Atas hasil ini, Indonesia dan Qatar berhasil melenggang ke babak gugur.

Indonesia dipastikan akan lolos ke perempat final Piala Asia u-19 2018 dengan status sebagai runner up Grup A. Saddil Ramdani dkk unggul selisih gol atas UEA.

Indonesia yang lolos sebagai runner up akan bersua dengan timnas U-19 Jepang yang lolos sebagai juara grup B di perempat final.

Kenapa UEA yang tersingkir meski poin mereka sama seperti Timnas U-19 Indonesia dan Qatar?

BERITA TERKAIT

Indonesia, UEA, dan Qatar sama-sama mengoleksi 6 poin dan aturan head to head tidak bisa digunakan karena ketiga tim saling mengalahkan.

Kala head-to-head ketiga tim sama kuat (saling mengalahkan satu sama lain), maka klasemen akan ditentukan oleh selisih gol laga di antara ketiga tim tersebut, laga laga Taiwan diabaikan.

Jika masih sama, jumlah gol yang dicetak menjadi penentu.

Oleh karena itu meski memiliki selisih gol yang sama (0 gol), Qatar (7-7) unggul jumlah gol yang dicetak dari Egy Mualana Vikri dkk (6-6) dan UEA (2-2).

Sumber: BolaSport.com
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas