Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Superskor

Soal Kekalahan Timnas Indonesia dari Singapura, Eks-Striker Timnas Ini Sentil Faktor Emosi

Soal faktor kekalahan dari Singapura, para pemain timnas Indonesia belum bisa mengontrol emosi dalam permainan.

Editor: Hasiolan Eko P Gultom
zoom-in Soal Kekalahan Timnas Indonesia dari Singapura, Eks-Striker Timnas Ini Sentil Faktor Emosi
MUHAMMAD BAGAS/BOLA
Striker timnas Indonesia, Beto Goncalves (kiri), merayakan gol saat melawan Myanmar pada laga uji coba di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang, Jawa Barat. Rabu (10/10/18). 

TRIBUNNEWS.COM - Mantan penyerang timnas Indonesia, Budi Sudarsono menyinggung emosi para pemain timnas Indonesia asuhan Bima Sakti saat laga perdana Piala AFF 2018 melawan Timnas Singapura.

Timnas Indonesia gagal memetik poin penuh saat bertemu Singapura dalam laga perdana Grup B Piala AFF 2018.

Timnas Indonesia kalah 0-1 dari Singapura pada pertandingan yang dilangsungkan di Stadion Nasional, Singapura, Jumat (9/11/2018).




Saat ditemui di Hotel UNY Yogyakarta, Sabtu (10/11/2018), Budi Sudarsono menyebut faktor kekalahan anak asuh Bima Sakti.

Menurut mantan asisten pelatih Kalteng Putra itu, para pemain timnas Indonesia belum bisa mengontrol emosi dalam permainan.

Budi Sudarsono menyebut hal itu lah yang menjadi salah satu kekurangan dari timnas Indonesia pada pertandingan melawan Singapura.

Padahal, lanjut pria kelahiran Kediri itu, permainan Evan Dimas dan kolega dalam pertandingan tersebut sudah baik.

BERITA TERKAIT

Namun skuat Garuda belum bisa mengontrol emosi dengan baik sehingga sangat mudah terpancing lawan.

Suasana pertandingan babak pertama timnas Indonesia vs Singapura pada matchday pertama Grup B Piala AFF 2018 di Stadion Nasional, Kalang, Singapura, Jumat (9/11/2018). MOCH HARY PRASETYA/BOLASPORT.COM

"Kekurangan dan faktor kekalahan menurut saya kontrol emosi mereka kurang, saya tidak begitu mantau penuh, tetapi kontrol emosi belum bagus," kata Budi Sudarsono.

"Permainan sih sebenarnya sudah apik, tetapi mudah terpancing lawan dan kurang bisa mengontrol emosi," lanjut pria yang kini tengah menekuni lisensi kepelatihan di UNY, Yogyakarta.

Selanjutnya timnas Indonesia akan menjamu Timor Leste dalam partai kedua Grup B di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, Selasa (13/11/2018).

Sumber: BolaSport.com
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di

Wiki Populer

© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas