Superskor

Piala AFF 2018

Pelatih Timnas Filipina Ungkap Rahasia Kesuksesan Lolos Semifinal Piala AFF 2018

Di bawah kepemimpinan Eriksson, Timnas Filipina tampil apik selama fase penyisihan grup.

Penulis: Abdul Majid
Editor: Hasiolan Eko P Gultom
Pelatih Timnas Filipina Ungkap Rahasia Kesuksesan Lolos Semifinal Piala AFF 2018
Tribunnews/Abdul Majid
Pelatih Filipina Sven-Goran Eriksson (tengah) dalam jumpa pers seusai laga kontra Indonesia di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Minggu (25/11/2018). 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Abdul Majid

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Timnas Filipina lolos ke babak semifinal piala AFF 2018 menemani Thailand sebagai juara grup B.

Kepastian itu mereka dapatkan setelah bermain imbang tanpa gol dengan Timnas Indonesia, dan di pertandingan lainnya Timnas Thailand mengalahkan Singapura dengan skor 3-0.

Seusai laga pelatih Timnas Filipina, Sven Goran Eriksson membeberkan kesuksesannya menangani Timnas Filipina hingga mampu melaju ke babak semifinal.

“Rahasianya bisa sukses, saya rasa setiap pelatih punya keinginan untuk menang begitu pun dengan pemain,” kata Eriksson seusai laga kontra Indonesia.

“Dan di Filipina untungnya sebelum saya datang, pelatih sebelumnya sudah melakukannya dengan baik. Tim ini punya pemain bagus dan berbakat. Karena itu kita masuk semifinal,” sambungnya.

Di bawah kepemimpinan Sven Goran Eriksson, Timnas Filipina tampil apik selama fase penyisihan grup. 

Philip Younghusband dkk. berhasil meraih kemenangan atas Singapura dan Timor Leste, dan bermain imbang saat menghadapi Thailand dan Indonesia.

Lebih lanjut, Erikkson juga sempat memberikan penilaian terhadap permainan Timnas Indonesia.

“Saya tidak tahu berapa usia pemain Indonesia. Saya rasa semua pemain muda. Menurut saya Indonesia punya masa depan yang cerah. Indonesia bagus, sama seperti kami melawan Thailand,” ujar Erikkson.

Pada partai semifinal nanti, Filipina akan bertemu dengan Vietnam yang keluar sebagai juara grup A. Sementara itu, Thailand akan menghadapi Malaysia

Ikuti kami di
© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas