Superskor

Piala AFF 2018

Tiga Rekor Penting Timnas Indonesia Saat Bermain Imbang Lawan Filipina

Meski hanya bermain imbang, nyatanya Indonesia berhasil menjaga keangkeran tanah Senayan. Hansamu Yama Pranata tak terkalahkan selama dua laga

Editor: Hasiolan Eko P Gultom
Tiga Rekor Penting Timnas Indonesia Saat Bermain Imbang Lawan Filipina
FERI SETIAWAN/BOLASPORT.COM
Ekspresi pemain timnas Indonesia; Zulfiandi, Dedik Setiawan, Ricky Fajrin, Stefano Lilipaly, Riko Simanjuntak, serta I Putu Gede Juni Antara (dari kiri ke kanan) sesuai laga kontra timnas Filipina pada laga pamungkas fase grup Piala AFF 2018 di SUGBK, Minggu (25/11/2018). 

TRIBUNNEWS.COM - Timnas Indonesia mencatatkan tiga rekor penting setelah menahan imbang timnas Filipina pada laga terakhir Grup B Piala AFF 2018 di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan, Jakarta Pusat, Minggu (25/11/2018).

Timnas Indonesia bermain imbang 0-0 dengan timnas Filipina pada matchday kelima Grup B Piala AFF 2018 yang berlangsung di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta Pusat, Minggu (25/11/2018).

Kendati mendapatkan tambahan satu poin, pertandingan ini sudah tidak menentukan langkah timnas Indonesia di Piala AFF 2018.

Timnas Indonesia sudah pasti gagal lolos ke babak semifinal lantaran hanya menduduki peringkat keempat Grup B Piala AFF 2018.

Namun begitu, terdapat tiga rekor penting yang dicatatkan oleh timnas Indonesia saat menahan imbang skuat asuhan Sven-Goran Eriksson.

1. Rekor cleansheet

Timnas Indonesia akhirnya mampu menunjukkan pertahanan tangguh saat menghadapi Filipina di partai terakhir Grup B Piala AFF 2018.

Skuat Garuda sukses mencatatkan cleansheet pertama di Piala AFF 2018.

Ini menjadi hasil positif mengingat Indonesia selalu kecolongan gol di tiga laga sebelumnya.

Satu gol dari Singapura, satu gol dari Timor Leste, dan empat gol dari Thailand menjadi catatan buruk lini belakang Indonesia di Piala AFF 2018.

Halaman
12
Sumber: BolaSport.com
Ikuti kami di
© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas