Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Superskor

Demi Pawai Kemenangan Persija, TransJakarta Sediakan Bus Tingkat Khusus

PT TransJakarta akan memfasilitasi pawai kemenangan klub sepakbola Ibu Kota Persija Jakarta Sabtu (15/11/2018) besok dengan menyumbang satu buah bus.

Penulis: Danang Triatmojo
Editor: Samuel Febrianto
zoom-in Demi Pawai Kemenangan Persija, TransJakarta Sediakan Bus Tingkat Khusus
ISTIMEWA/Dokumen PT TransJakarta
PT TransJakarta bakal memfasilitasi pawai kemenangan klub sepakbola Ibu Kota Persija Jakarta Sabtu (15/11) besok dengan menyumbang satu buah bus tingkat TransJakarta ber-kap terbuka. 

Laporan wartawan tribunnews.com, Danang Triatmojo

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - PT TransJakarta akan memfasilitasi pawai kemenangan klub sepakbola Ibu Kota Persija Jakarta Sabtu (15/11/2018) besok dengan menyumbang satu buah bus tingkat TransJakarta ber-kap terbuka.

Bus tingkat ber-kap terbuka itu memiliki kapasitas tampung sebesar 34 orang dan diklaim khusus digunakan sebagai sarana perayaan atau parade sejenis.

Bagian atapnya sendiri, terutama sisi depan bisa dikendalikan untuk dibuka-tutup sesuai kondisi.

Desain bus TransJakarta itu memang sengaja dirancang tidak untuk diduduki, melainkan berdiri layaknya mengarak atau berpawai saat merayakan sebuah kemenangan.

Pada bagian atas nanti, akan ada sekitar 10 hingga 15 pemain maupun ofisial Persija yang mengarak trofi Liga 1.

"Mobil ini sebetulnya bukan untuk duduk, tetapi mobil ini untuk arak-arakan jadi pusat perhatiannya justru di bagian depan, atap terbukanya itu. Di situ bisa ada 10 sampai 15 orang yang membawa trofi," kata Direktur Operasi Transjakarta Daud Joseph saat ditemui dikantornya, Cawang, Jakarta Timur, Kamis (13/12/2018).

BERITA TERKAIT

Bus TransJakarta dengan desain khusus seperti itu pun diketahui masih tergolong unit baru. Sebab penggunannya sendiri pertama kali digunakan saat kirab obor Asian Games 2018, Agustus kemarin.

Sedangkan penggunaannya untuk pawai Persija adalah hal yang kedua kalinya.

"Jadi bayangin, dipakainya terakhir Asian games. Event internasional. Ini baru keluar kandang lagi sekarang untuk kemenangan Persija," imbuh Dirut TransJakarta, Agung Wicaksono.

Agung menyebut pemberian fasilitas bus itu sebagai bentuk dukungan dan apresiasi atas prestasi yang diraih tim berjuluk macan kemayoran tersebut. Apalagi, tim kebanggaan Ibu Kota itu baru kembali meraih juara Liga, setelah absen 17 tahun lamanya.

"Kami TransJakarta juga ikut bahagia, ikut bangga dengan kemenangan ini dan kemarin saya menerima surat dari Persija, Transjakarta dan kami laporkan ke pemprov yaitu bahwa ada permohonan untuk menggunakan bus tingkat," ujar Agung.

Rutenya, dimulai dari Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) melewati Jalan Jend. Sudirman, mengarah ke Monas dan finis di Balai Kota DKI.

Seperti diketahui, Persija sukses meraih gelar juara Liga 1 2018 setelah mengalahkan Mitra Kukar dengan skor 2-1 di partai pamungkas sekaligus penentuan tim Ibu Kota juara, pada Minggu (9/11/2018) di SUGBK, Jakarta Pusat.

Baca: Pawai Kemenangan Persija, PT Transjakarta Siapkan Bus Tingkat

Baca: Meski Ada Laporan ke Polisi, Pihak TransJakarta Rangkul Jakmania Bersihkan Bus Korban Vandalisme

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas