Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Superskor

Indra Sjafri Mulai Terapkan Latihan Taktikal Pada Timnas Indonesia U-22

Pelatih Timnas Indonesia U-22, Indra Sjafri hari ini Kamis (10/1/2019) sudah mulai menerapkan pola latihan taktikal kepada para pemainnya.

Penulis: Abdul Majid
Editor: Toni Bramantoro
zoom-in Indra Sjafri Mulai Terapkan Latihan Taktikal Pada Timnas Indonesia U-22
Tribunnews/JEPRIMA
Pemain tim Nasional U-22 Indonesia saat menjalani latihan kedua di Lapangan Madya, komplek Gelora Bung Karno, Jakarta, Selasa (8/1/2019). Timnas U-22 yang dipimpin pelatih Indra Sjafri dipersiapkan untuk menghadapi turnamen Piala AFF U-22 di Kamboja pada Februari hingga Maret 2019 mendatang. Tribunnews/Jeprima 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Abdul Majid

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA – Pelatih Timnas Indonesia U-22, Indra Sjafri hari ini Kamis (10/1/2019) sudah mulai menerapkan pola latihan taktikal kepada para pemainnya.

Indra Sjafri mengatakan saat ini ia masih mencari skema permainan yang tepat untuk diterapkan di Timnas Indonesia U-22. Maka dari itu, ia berharap para pemainnya dapat menjalankan perintahnya secara benar.

“Ini sudah hari keempat dan kami sudah ingin melihat kemampuan mereka dan dasar mereka mengenai rencana permainan yang akan kami mainkan. Jadi hari ini kami memulai dengan taktikal,” kata Indra Sjahfri di Lapangan A Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta.

Dalam waktu dekat, Timnas Indonesia U-22 bakal berlaga dalam Piala AFF U-22. Ajang tersebut dilangsungkan di Kamboja pada 17 Februari sampai dengan 2 Maret mendatang.

Setelah itu Bagas Adi dan kawan-kawan akan mengikuti Kualifikasi Piala AFC U-23 pada Maret dan SEA Games di bulan Desember 2019.

“Kami mencari model permainan yang kami inginkan dan itu yang akan kami persiapkan dan mencari pemain-pemain yang memang tepat untuk menerapkannya dalam pertandingan. Kami sudah melihat di hari pertama hingga ketiga seperti apa grup taktikal yang kami buat. Hari ini kami melihat bagaimana pemahaman mereka mengenai rencana permainan itu,” tambah Indra Sjafri.

BERITA TERKAIT

Pada latihan hari ini pemain bertambah satu yakni Firza Andika, dengan bergabungnya pemain asal Medan ini total skuat Timnas U-22 yang mengikuti TC berjumlah 34 pemain.

Kedatangan Firza, maka menyisakan empat pemain yang dipanggil untuk ke pemusatan latihan yang belum hadir. Mereka adalah Ezra Walian, Egy Maulana Vikri, Saddil Ramdani, dan Osvaldo Haay.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas