Superball
TribunJualbeli
Tribunnews.com
Tribun Network
About Us
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
Pedoman Media Siber
No Thumbnail
Desktop Version

Liga Indonesia

La Liga dan PT Liga Indonesia Baru Jalin Kerjasama Salah Satunya Tangani Pengaturan Skor

PT Liga Indonesia Baru (LIB) resmi menandatangani MOU (memorandum of understanding) atau nota kesepahaman dengan La Liga alias Liga Spanyol

La Liga dan PT Liga Indonesia Baru Jalin Kerjasama Salah Satunya Tangani Pengaturan Skor
bolasport.com
La Liga dan PT LIB sepakat bekerjasama dengan dilakukannya penandatangan MOU di Jakarta, Rabu (16/1/2019). 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - PT Liga Indonesia Baru (LIB) resmi menandatangani MOU (memorandum of understanding) atau nota kesepahaman dengan La Liga alias Liga Spanyol untuk bekerja sama selama tiga tahun.

Kesepakatan ini dilakukan di Jakarta, Rabu (16/1/2019).

Hadir dalam kesempatan ini Managing Director La Liga untuk Asia Tenggara, Ivan Codina, sementara PT LIB diwakili CEO Risha Adi Wijaya dan COO Tigor Shalomboboy.

Banyak poin kerja sama yang akan dilakukan kedua pihak, seperti sharing masalah keamanan pertandingan, peningkatan kualitas wasit, dan lain sebagainya.

Yang menarik, La Liga juga akan membantu PT LIB soal penanganan match fixing atau pengaturan skor yang kini tengah menjadi isu hangat di sepak bola nasional.

Dijelaskan Ivan Codina, La Liga punya pengalaman serupa seperti di Indonesia soal masalah pengaturan skor.

Bahkan hal ini masih terus berlangsung dan mereka terus memeranginya.

"Saya tahu dari berita bahwa hal ini sedang menjadi masalah di Indonesia. Tetapi, sebenarnya ini juga masalah yang dihadapi sepak bola dunia," kata Ivan Codina.

"Kami sadar perlunya melindungi kompetisi dari match fixingkarena ini juga menjadi masaalah besar di La Liga," ujarnya menambahkan.

Ditambahkan Ivan Codina, pemberantasan match fixing harus dilakukan secara serius.

Dia mencontohkan betapa sadarnya Presiden LFP (operator La Liga), Javier Tebas, dengan memprioritaskan pemberantasan match fixing sebagai agenda utamanya.

"Presiden kami, Javier Tebas, menjadikan match fixing sebagai prioritas nomor 1 karena ini penting untuk melindungi pemain dan klub."

"Kami bekerja dengan polisi di negara kami. Sampai hari ini kami masih memberantas di level kompetisi yang lebih rendah," ucapnya.

Pria lulusan Cruyff Institute Barcelona itu memastikan bahwa pihaknya akan saling berbagi pengalaman soal isu ini bersama PT LIB.

"Ini usaha yang besar. Ini salah satu poin kerja sama dengan LIB seperti identifikasi ide berbeda dan cara memerangi masalah besar ini," tuturnya lagi.

Ikuti kami di
Add Friend
Editor: Toni Bramantoro
Sumber: BolaSport.com
  Loading comments...

Berita Terkait :#Liga Indonesia

© 2019 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas