Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Superskor

Ini Agenda Penting Kongres Tahunan PSSI di Bali yang Diwarnai Mundurnya Edy Rahmayadi

Informasi yang didapatkan Tribun Bali terdapat delapan agenda atau kegiatan penting pada kongres kali ini.

Editor: Choirul Arifin
zoom-in Ini Agenda Penting Kongres Tahunan PSSI di Bali yang Diwarnai Mundurnya Edy Rahmayadi
TRIBUN BALI
Ketua Umum PSSI Edy Rahmayadi saat berpidato dan mengundurkan diri pada Kongres PSSI di Bali, Minggu (20/1/2019). 

Laporan Reporter Tribun Bali, Zaenal Nur Arifin

 

TRIBUNNEWS.COM, BALI - Kongres Tahunan PSSI di Bali dihadiri langsung Ketua Umum PSSI Edy Rahmayadi beserta anggota Komite Eksekutif (Exco) PSSI, Minggu (20/12019). Hadir pula tamu undangan dari Kemenpora, KONI, dan perwakilan AFC atau FIFA.

Dari pantauan Tribun Bali di lokasi kongres, Sabtu (19/1), sejumlah peserta kongres sudah berdatangan dan melakukan registrasi.

Sejumlah agenda penting akan dibahas dalam Kongres PSSI ini. Informasi yang didapatkan Tribun Bali terdapat delapan agenda atau kegiatan pada kongres ini.

Di antaranya pernyataan bahwa kongres yang digelar ini telah sesuai dengan Statuta, Pengesahan Nama Petugas Notulensi dan Pemeriksa Berita Acara Kongres, Pengesahan Agenda Kongres, Pidato Ketua Umum PSSI, Laporan Tahun 2018 dari mulai Laporan Kegiatan 2018, Laporan Keuangan 2018, Laporan Federast Futsal Indonesia, dan Laporan PT Liga Indonesia Baru.

Lalu agenda penyampaian Program 2019 dari mulai Rencana Program 2019 hingga Rencana Anggaran 2019, Pengangkatan, peresmian dan pemberhentian orang atau badan dan terakhir agenda Pengesahan Anggota.

BERITA TERKAIT

“Ada beberapa agenda penting yang akan kita bahas adalah activity report selama tahun 2018 dan program 2019. Juga isu-isu terkait pengangkatan dan pemberhentian anggota PSSI. Serta isu teraktual pembentukan Komite Adhoc untuk kasus pengaturan skor,” ungkap Direktur Media PSSI Gatot Widakdo di Sofitel Bali Nusa Dua Beach Resort.

Mengenai program di tahun 2019 Gatot mengatakan fokus utama tetap di tiga area yakni pemain, pelatih, dan wasit. Untuk pemain di kategori liga umur akan diperluas. Jika tahun lalu tidak menggelar Liga 1 U-16, tahun ini akan ada Liga 1 U-20.

Kongres ini akan diikuti 85 voter yang juga anggota PSSI. 85 voter PSSI terdiri dari 34 Asosiasi Provinsi (Asprov), 18 klub Liga 1, 16 klub Liga 2, 16 klub Liga 3, dan 1 Asosiasi Futsal (FFI).

Meski membahas sejumlah agenda, Kongres PSSI akan digelar dalam waktu relatif singkat. Dimulai pukul 09.00 Wita dan akan berakhir pukul 14.00 Wita. Hanya berlangsung lima jam.

Setelah mengikuti kegiatan kongres, para peserta akan melaksanakan pertandingan sepak bola di Stadion Kapten Wayan Dipta, Gianyar.

Pengamanan Kongres

Karo Ops Polda Bali, Kombes Pol I Nyoman Sumanajaya, memimpin rapat koordinasi untuk pengamanan Kongres Tahunan PSSI.

Rakor ini diikuti oleh panitia penyelenggara dan para perwira Polda Bali yang terlibat dalam pengamanan. Sumanajaya menyampaikan, Polda Bali akan menggelar Operasi Gapura Agung-I untuk mengamankan jalannya Kongres PSSI ini.

Polda Bali akan menerjunkan 220 personel terdiri dari Polda Bali, Polresta Denpasar, dan Polres Gianyar. Ratusan personel tersebut akan melaksanakan tugas sesuai tupoksinya masing-masing.

Baca: Edy Rahmayadi Mundur, Kongres PSSI di Bali Diserbu Fans Klub Sepakbola

Mantan Direktur Intelkam Polda Bali ini menyebut, Operasi Gapura Agung-I digelar 19-20 Januari 2019.

"Dengan mengedepankan kegiatan preventif yang didukung dengan kegiatan preemtif, intelijen, penegakan hukum kuratif dan rehabilitasi guna mengamankan seluruh rangkaian kegiatan Kongres Tahunan PSSI 2019 serta mewujudkan situasi Kamtibmas yang kondusif dan aman," ujarnya.

Baca: Edy Rahmayadi Mundur dari Ketua Umum PSSI, Karena Saya Bertanggung Jawab

“Polda Bali sudah siap mengamankan kongres tahunan PSSI ini. Meskipun tidak ada membahas agenda besar, kami tidak boleh underestimate dan akan tetap melaksanakan pengamanan secara maksimal dan sesuai SOP (Standar Operasional Prosedur),” tegas Sumanajaya.

Sumber: Tribun Bali
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di

Wiki Populer

© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas