Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Superskor

Guna Memperkuat Timnas U-22 Indonesia, PSSI Berupaya Pulangkan Saddil Ramdani

Sekretaris Jenderal PSSI, Ratu Tisha Destria mengatakan bahwa PSSI terus berupaya untuk menghadirkan Saddil Ramdani di skuat Timnas U-22 Indonesia.

Penulis: Abdul Majid
Editor: Sapto Nugroho
zoom-in Guna Memperkuat Timnas U-22 Indonesia, PSSI Berupaya Pulangkan Saddil Ramdani
Bolasport.com/Andrew Sihombing
Pemain sayap Timnas U-23 Indonesia, Saddil Ramdani melakukan pemanasan saat hendak diturunkan dalam laga uji coba melawan Timnas U-23 Thailand di Stadion PTIK, Jakarta Selatan, Kamis (31/5/2018). 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Abdul Majid

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA – Sekretaris Jenderal PSSI, Ratu Tisha Destria mengatakan bahwa PSSI terus berupaya untuk menghadirkan Saddil Ramdani di skuat Timnas U-22 Indonesia.

Seperti diketahui, Saddil Ramdani belum bisa bergabung di Timnas U-22 Indonesia lantaran tak mendapatkan izin dari klubnya yang ada di Malaysia, Pahang FA.

“Gak mengizinkan, tapi kita sekarang lagi negosiasi ke FAM-nya langsung. Ke federasi Malaysia langsung untuk bisa mengizinkan karena ini sama-sama di Asia Tenggara,” kata Ratu Tisha Destria di Kantor PSSI di Gedung Fx, Senayan, Jakarta Pusat, Rabu (13/2/2019).

Ratu Tisha Destria pun berharap, federasi sepak bola Malaysia, FAM bisa berbicara dengan Pahang FA untuk melepas Saddil Ramdani, karena menurutnya laga AFF tidak masuk ke agenda FIFA.

Baca: Mau jadi Pemain Timnas Indonesia? Ini Alur yang Harus Dijalani Pesepak Bola Muda

“Kita tahu pentingnya AFF untuk persiapan seperti apa. Harapannya dapat respon baik dari FAM, walaupun AFF tidak dalam agenda FIFA atau berhubungan dengan qualifier AFC, tetapi sebagai sesama AFF kami harap FAM bisa paham permintaan kami,” ujar Ratu Tisha Destria.

Timnas asuhan Indra Sjafri ini dipersiapkan untuk berlaga di Piala AFF U-22 yang akan dihelat di Kamboja pada 18 Februari mendatang.

BERITA REKOMENDASI

Pada laga tersebut, Indonesia masuk ke dalam grup B bersama dengan tuan rumah Kamboja, Myanmar, dan Malaysia. (*)

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
Klub
D
M
S
K
GM
GK
-/+
P
1
Liverpool
7
6
0
1
13
2
11
18
2
Man. City
7
5
2
0
17
8
9
17
3
Arsenal
7
5
2
0
15
6
9
17
4
Chelsea
7
4
2
1
16
8
8
14
5
Aston Villa
7
4
2
1
12
9
3
14
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas