Akses berita lokal lebih cepat dan mudah melalui aplikasi TRIBUNnews
X
Superskor
TribunJualbeli
Tribun Network
About Us
Redaksi
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
Pedoman Media Siber
Desktop Version

Penembakan di Selandia Baru

Sepak Bola Selandia Baru Terdampak Aksi Terorisme di Masjid Christchurch

Aksi terorisme berupa penembakan di dua masjid di kota Christchurch, Selandia Baru, turut berdampak pada persepakbolaan lokal.

Sepak Bola Selandia Baru Terdampak Aksi Terorisme di Masjid Christchurch
Twitter/BBC
Penembakan massal terjadi di dua masjid di Selandia Baru. 40 korban tewas dan 3 WNI masih belum diketahui keberadaannya. 

TRIBUNNEWS.COM - Aksi terorisme berupa penembakan di dua masjid di kota Christchurch, Selandia Baru, turut berdampak pada persepakbolaan lokal.

New Zealand Football (NZF) selaku otoritas sepak bola Selandia Baru telah memutuskan untuk membatalkan pertandingan pekan ke-18 kompetisi Premiership yang mempertemukan klub lokal Christchurch, Canterbury United Dragons, melawan Tasman United.

Pertandingan awalnya dijadwalkan akan digelar di markas Tasman United, Stadion Trafalgal Park, Nelson, pada Minggu (3/17/2019).

Melalui diskusi yang melibatkan kedua tim, akhirnya diputuskan bahwa pertandingan tidak digelar menyusul aksi teror berupa penembakan terjadap jamaah di dua masjid di Christchurch, yaitu Masjid Al Noor dan Masjid Lindwood pada Jumat (15/3/2019) pada waktu Salat Jumat.

Baca Juga: Bek AC Milan: Skuat Inter Lebih Kuat, Kami Siap Beri Pukulan Terakhir

Penembakan itu menimbulkan 41 korban tewas di Masjid Al Noor dan tujuh di Masjid Lindwood, selain korban lain yang meninggal di rumah sakit.

BACA SELENGKAPNYA

Editor: Bolasport.com
Sumber: BolaSport.com
Ikuti kami di
© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas