Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Superskor

Kasus Sama dengan Ezra Walian, Mengapa Charyl Chappuis Diizinkan FIFA Membela Timnas Thailand?

Kasus Ezra Walian yang tidak diperbolehkan membela tim nasional Indonesia turut membuat publik membandingkannya dengan Charyl Chappuis.

Editor: Bolasport.com
zoom-in Kasus Sama dengan Ezra Walian, Mengapa Charyl Chappuis Diizinkan FIFA Membela Timnas Thailand?
net
Bintang Timnas Thailand Charyl Chappuis 

TRIBUNNEWS.COM - Kasus Ezra Walian yang tidak diperbolehkan membela tim nasional Indonesia turut membuat publik membandingkannya dengan gelandang tim nasional Thailand, Charyl Chappuis.

Ezra Walian tidak diizinkan untuk mengikuti kompetisi FIFA bersama tim nasional Indonesia karena sebelumnya sudah membela timnas U-17 Belanda di Piala Eropa U-17 tahun 2013 lalu.

"Berdasarkan data dari dokumen yang kami terima, Ezra Waliantidak berhak meminta berpindah asosiasi karena dia pindah kewarganegaraan Indonesia setelah bermain dalam laga internasional di kompetisi resmi sebagai perwakilan Belanda," tulis balasan FIFA.

Kasus Ezra sebenarnya mirip dengan yang dialami oleh Charyl Chappuis pada 2013.

AFC juga sempat menolak permohonan timnas Thailand untuk memasukkan Chappuis ke dalam skuat mereka untuk kualifikasi Piala Asia 2013.

Hal itu dikarenakan Chappuis sudah pernah membela timnas U-17 Swiss. Bahkan, dia turun pada ajang Piala Dunia U-17 2009 di Nigeria.

Sebagai informasi tambahan, Chappuis juga baru mengajukan kewarganegaraan Thailand pada 2013, atau saat dia berusia 21 tahun.

BERITA TERKAIT

Akan tetapi, setelah Federasi Sepak Bola Thailand menyerahkan dokumen-dokumen pendukung, Chappuis bisa membela Thailand lantaran FIFA memberikan izin kepadanya.

HALAMAN SELANJUTNYA

Sumber: BolaSport.com
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di

Wiki Populer

© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas