Superskor

Liga1

Arapenta Lingka Poerba Bisa Terima Instruksi Pelatih Sebagai Sayap Kiri Bali United

enyerang muda Bali United Arapenta Lingka Poerba bermain sebagai penyerang sayap kiri dalam uji coba Bali United kontra Putra Tresna di Stadion Kapten

Editor: Toni Bramantoro
zoom-in Arapenta Lingka Poerba Bisa Terima Instruksi Pelatih Sebagai Sayap Kiri Bali United
tribun bali
Arapenta Lingka Poerba 

TRIBUNNEWS.COM, GIANYAR - Penyerang muda Bali United, Arapenta Lingka Poerba bermain sebagai penyerang sayap kiri dalam uji coba Bali United kontra Putra Tresna di Stadion Kapten I Wayan Dipta Gianyar, Sabtu (30/3) sore.

Arapenta yang sering mengisi posisi gelandang serang dicoba oleh Pelatih Bali United Stefano Cugurra Teco untuk menempati penyerang sayap.

Memang sewaktu bermain untuk Bali United U-19 dan U-21, Arapenta bermain sebagai penyerang.

Sebagai pemain yang sering bermain sebagai gelandang serang, Arapenta mengaku perlu waktu adaptasi. Namun, hal itu bisa berjalan baik dalam laga kemarin.

“Ya saya senang masih bisa dikasih kesempatan bermain oleh Coach Teco (Stefano Cugurra Teco). Dan saya kemarin main di sayap kiri,” kata Arapenta.

Meski harus adaptasi, ia mengaku bisa menjalankan sesuai instruksi pelatih.

“Yang pasti ada rasa berbeda saat bermain sebagai penyerang sayap, tetapi  sebagai pemain harus bisa di beberapa posisi,” ujarnya.

Arapenta siap bermain di mana pun posisi yang diinginkan pelatih. Tim pelatih lebih tahu kualitas pemain dan posisi juga strategi yang diinginkan.

“Di manapun posisi yang diminta Coach Teco saya selalu siap dan harus tampil maksimal,” tegasnya.

Dalam laga uji coba ini, pertama kali dia bermain sebagai penyerang sayap bersama Irfan Bachdim di sebelah kanan dan Martinus Novianto sebagai target man.

“Saya merasa chemistry bersama Irfan Bachdim, dan Martinus juga Hanis Sagara dan Brwa Nouri juga cukup bagus karena sudah dipersiapkan juga sama Coach Teco saat latihan,” katanya.

Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
Klub
D
M
S
K
GM
GK
-/+
P
1
Persib
21
14
3
4
37
25
10
45
2
Persija Jakarta
22
13
5
4
31
11
13
44
3
PSM Makasar
22
12
8
2
39
8
22
44
4
Madura United
23
11
4
8
29
14
5
37
5
Borneo
22
10
6
6
38
18
14
36
© 2023 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas