Superball
TribunJualbeli
Tribunnews.com
Tribun Network
About Us
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
No Thumbnail
Desktop Version

Liga 2

Sriwijaya FC Liburkan Pemainnya untuk Lakukan Pencoblosan Pemilu 2019

Airlangga Sucipto tengah bingung. Sebab, ia sedikit kesulitan mengurus administrasi, guna menyalurkan hak suaranya saat Pemilihan Umum (Pemilu) 2019

Sriwijaya FC Liburkan Pemainnya untuk Lakukan Pencoblosan Pemilu 2019
logo sriwijaya fc logo 21 

TRIBUNNEWS.COM, PALEMBANG – Pemain Sriwijaya FC, Airlangga Sucipto tengah bingung. Sebab, ia sedikit kesulitan mengurus administrasi, guna menyalurkan hak suaranya saat Pemilihan Umum (Pemilu) 2019 Rabu (17/4/2019) ini.

Airlangga Sucipto
Airlangga Sucipto (sriwijaya post)

Memiliki KTP di Bandung, pemain yang akrab disapa Ronggo ini ingin menyalurkan suaranya dari Palembang saja. Namun menurut pengakuan official yang dipercayanya untuk mengurus hal tersebut, keinginannya untuk melakukan pemilihan di Palembang sedikit sulit.

“Kemarin kita kan mengusahakan di sini. Tapi harus ada surat persyaratan yang dari Bandung. Karena di sini ga bisa, ya saya bingung,” ujarnya saat diwawancarai usai latihan rutin, Selasa (16/4/2019).

Ronggo mengaku saat ini masih akan berusaha sampai esok pagi, ketika tempat pemilihan suara (TPS) dibuka Rabu ini. Namun jika tetap tidak bisa, mau tak mau ia akan pulang untuk mencoblos Presiden yang ia idolakan.

“Rencana sih kita lihat besok pagi, semoga masih bisa. Kalau tidak bisa diurus ke sini, ya kita pulang ke Bandung,” tegasnya.

Baginya, Pemilu memiliki makna penting karena hanya terjadi 5 tahun sekali. Di sana, rakyat bisa menyampaikan dan memilih langsung wakilnya untuk satu periode tersebut.

“Satu suara sangat penting. Kita tau, itu Cuma 5 tahun sekali. Jadi, harus kita gunakan,” jelasnya.

Sementara itu, Sriwijaya FC juga meliburkan latihan rutinnya selama 1 hari, di hari pencoblosan tersebut. Hal itu agar para pemain yang ada di luar Provinsi Sumsel, bisa pulang kampung dan melakukan pencoblosan langsung di daerahnya masing-masing.

Ikuti kami di
Add Friend
Editor: Toni Bramantoro
Sumber: Sriwijaya Post
  Loading comments...

Berita Terkait :#Liga 2

© 2019 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas