Akses berita lokal lebih cepat dan mudah melalui aplikasi TRIBUNnews
X
Superskor
TribunJualbeli
Tribun Network
About Us
Redaksi
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
Pedoman Media Siber
Desktop Version

Liga 1

BOPI Bentuk Tim Verifikasi Klub Sepakbola Profesional Liga 1 dan 2

"Mulai dari pajak, badan hukum, kontrak pemain asing, kondisi keuangan, kontrak pemain dan dokumen penting lainnya,” tambah Richard.

BOPI Bentuk Tim Verifikasi Klub Sepakbola Profesional Liga 1 dan 2
Tribunnews/Abdul Majid
Ketua BOPI, Richard Sam Bera. 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Abdul Majid

 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Badan Olahraga Profesional Indonesia (BOPI) membentuk tim verifikasi klub sepakbola profesional liga 1 dan 2. 

Tim dibentuk untuk merespons permohonan izin rekomendasi penyelenggaraan kompetisi liga 1 dan 2 yang diajukan oleh PT Liga Indonesia Baru (LIB)

Ketua Umum BOPI, Richard Sam Bera menyatakan, pembentukan tim dilakukan sebagai bentuk keseriusan mengawal proses kemajuan industri profesional olahraga di Indonesia. 

“Tim verifikasi dibentuk sebagai bentuk keseriusan BOPI mengawal profesionalisme penyelenggaraan olahraga termasuk sepakbola, liga sepakbola sangat dekat dengan rakyat dan bisa berdampak baik dengan pembangunan ekonomi negara,” tutur Richard di Kemenpora, Rabu (24/4/2018). 

Tim verifikasi kata Richard, akan bekerja secara marathon untuk melakukan pengecekan baik terkait badan hukum, kondisi keuangan, syarat dan ketentuan pemain asing dan berbagai dokumen penting lainnya. 

“Tim BOPI akan bekerja ketat mengecek beberapa dokumen penting sebagai syarat mutlak klub profesional. Mulai dari pajak, badan hukum, kontrak pemain asing, kondisi keuangan, kontrak pemain dan dokumen penting lainnya,” tambah Richard.

Selain itu,  Richard juga mengharapkan Liga1 dan Liga 2 tahun 2019 akan menjadi momentum kebangkitan sepak bola profesional Indonesia. 

“Selain berujung pada peningkatan prestasi, juga menyajikan entertainment kelas tinggi, menghibur, aman, nyaman, memberikan inspirasi dan enak ditonton sebagai hiburan keluarga,” ungkapnya.

Ikuti kami di
© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas