Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Superskor

Geliat Persebaya di Bursa Transfer Liga 1 Tunggu Kepastian Status Otavio Dutra

Terlebih, jika Dutra masih berstatus pemain asing, slot Pemain asing Persebaya, 4 pemain asing (satu Asia) sudah terpenuhi

Editor: Hasiolan Eko P Gultom
zoom-in Geliat Persebaya di Bursa Transfer Liga 1 Tunggu Kepastian Status Otavio Dutra
Surya/Sugiharto
Pemain Persebaya Surabaya merayakan gol Otavio Dutra (depan) ke gawang Madura United dalam laga leg kedua semifinal Piala Presiden 2019 di Gelora Ratu Pemelingan, Pamekasan, Madura, Jawa Timur, Sabtu (6/4/2019) malam WIB. Persebaya berhasil mengalahkan tim tuan rumah dengan skor 3-2 dan melaju ke final untuk menantang Arema FC setelah memiliki keunggulan agregat 4-2. Surya/Sugiharto 

TRIBUNNEWS.COM, SURABAYA – Pelatih Persebaya Surabaya, Djadjang Nurdjaman, menegaskan bahwa penambahan satu pemain baru Persebaya tunggu proses naturalisasi Otavio Dutra Rampung.

Jika belum ada kepastian, ia mengaku belum bisa melangkah terlalu jauh mencari opsi pemain asing baru.

Terlebih, jika Dutra masih berstatus pemain asing, slot Pemain asing Persebaya, 4 pemain asing (satu Asia) sudah terpenuhi.

Amido Balde (Guinea-Bissau), Manuchekhr Dzhalilov (Tajikistan), Damian Lizio (Bolivia), dan Otavio Dutra (Brasil).

"Belum ada (target pemain), makanya itu kami belum bergerak karena memang belum jelas," terang Djanur usai pimpin latihan di Stadion Jenggolo, Sabtu (27/4/2019).

Terlebih hingga hari ini, belum ada perkembangan dari proses Otavio Dutra.

Otavio Dutra merayakan gol saat Persebaya Surabaya vs Persidago Gorontalo di Piala Indonesia.
Otavio Dutra merayakan gol saat Persebaya Surabaya vs Persidago Gorontalo di Piala Indonesia. (Surabaya.Tribunnews.com/Habibur Rohman)

Meskipun, tiga hari sebelumnya, (24-25/4/2019), Dutra absen latihan Persebaya tolak ke Jakarta untuk selesaikan administrasi di Kemenkumham.

BERITA TERKAIT

"Belum, masih seperti kemarin. Jadi artinya dia (Dutra, red) ke Jakarta kemarin belum ada hasil. Masih menunggu salah satu surat yang dia tunggu," tambah Djanur.

Ditambahkan pelatih 60 tahun tersebut, lambannya proses naturalisasi Dutra juga dialami oleh pemain lain, Fabiano Beltrame.

"Fabiano (Beltrame) dan yang lain masih sama statusnya. Artinya mungkin dipusat lagi ada yang harus diselesaikan," tutur mantan pelatih Persib Bandung tersebut.

Fabiano Beltrame saat berlatih bersama pemain Persib Bandung
Fabiano Beltrame saat berlatih bersama pemain Persib Bandung (tribun jabar)

Hal sama juga disampaikan Dutra sebelumnya, di mana mandeknya proses yang ia jalani karena bersamaan dengan pelaksanaan Pemilu 2019.

Otavio Dutra berharap proses dirinya cepat selesai agar bisa membela Timnas Indonesia.

Selain itu, jika proses naturalisasi Otavio Dutra rampung, Persebaya juga ketambahan satu slot pemain asing baru.

"Ya kita tau sekarang Pemilu, jadi banyak orang tidak di kantor. Dan saya juga datang ke sana (Jakarta), tidak ada juga, jadi ya harus tunggu itu," terang Dutra satu kesempatan.

Sumber: Surya
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas