Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Superskor

Persebaya Surabaya Mulai Berlatih Tujuh Pemain Belum Hadir Termasuk Osvaldo Haay dan Irfan Jaya

Tujuh pemain absen pada latihan perdana Persebaya pada bulan Ramadan di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT), sore tadi, Selasa (7/5/2019).

Editor: Toni Bramantoro
zoom-in Persebaya Surabaya Mulai Berlatih Tujuh Pemain Belum Hadir Termasuk Osvaldo Haay dan Irfan Jaya
Instagram @valdo_haay/Satrio Wicaksono
Pemain Persebaya Surabaya, Osvaldo Haay 

TRIBUNNEWS.COM, SURABAYA – Tujuh pemain absen pada latihan perdana Persebaya pada bulan Ramadan di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT), sore tadi, Selasa (7/5/2019).

Tujuh pemain itu adalah, Amido Balde, Damian Lizio, Manuchekhr Dzhlilov, Nelson Alom, Oktafianus Fernando, Irfan Jaya dan Osvaldo Haay.

Diungkapan pelatih Persebaya, Djadjang Nurdjaman, dua nama pertama absen karena sedang mengurus dokumen KITAS.

Irfan Jaya
Irfan Jaya (surya)

Sementara tiga nama setelahnya dalam penyembuhan cedera. Sedangkan dua nama terakhir, Irfan Jaya dan Osvaldo Haay, karena keterbatasan tiket pesawat.

“Dua asing (Amido dan Lizio) ke Singapore untuk mengatur KITAS. Kemudian Irfan dan Osvaldo izin karena keterbatasan penerbangan dari Makassar,” terang Djanur di GBT, Selasa (7/5/2019).

Absen pada latihan perdana, ditambahkan Djanur, ketiganya akan segera merapat dengan di latihan berikutnya.

“Mudah-mudahan besok sudah datang. Besok juga Dzhalilov janjinya mau datang, tapi hanya untuk latihan ringan. Jadi untuk Jalilov, Nelson, sama Ofan, pasti latihannya terpisah,” tambah pelatih 60 tahun tersebut.

BERITA TERKAIT

Setelah berlatih sore di tengah mayoritas pemain menjalani ibadah puasa Ramadan. Djanur buka peluang lakukan latihan malam hari.

Selain untuk membeirkan penyegaran, situasi ini sekaligus untuk memudahkan pemain adaptasi bermain malam selama bulan Ramadan.

Termasuk laga ujicoba menjamu Persela di GBT, Sabtu (11/5/2019), akan dijadikan Djanur sebagai adaptasi pemain jalani laga malam hari.

“Sebelum laga perdana kami ada ujicoba lawan Persela, anggep itu sebagai sekaligus untuk itu (adaptasi), karena tinggal tiga hari lagi ke tanggal 11,” terang pelatih asal Majalengka tersebut.

“Saya pikir tanggal 11 ini kami coba sebagai latihan menjelang pertandingan sesungguhnya di malam hari pada bulan Ramadan,” pungkas Djanur.

Sumber: Surya
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas