Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Superskor

Persib Bandung Vs Persipura: Pilar Maung Ini Mengaku Tahu Kekuatan Lawan

Dalam tujuh pertemuan terakhir sejak final ISL 2014, Persib Bandung tak pernah menelan kekalahan dari Persipura Jayapura.

Editor: Hasiolan Eko P Gultom
zoom-in Persib Bandung Vs Persipura: Pilar Maung Ini Mengaku Tahu Kekuatan Lawan
@KIMKURNIAWAN/INSTAGRAM
Gelandang Persib Bandung, Kim Jeffrey Kurniawan. 

Tribun Jabar, Nazmi Abdurahman 

TRIBUNNEWS.COM, BANDUNG - Gelandang Persib Bandung, Kim Jeffrey Kurniawan, optimistis timnya mampu mengalahkan Persipura Jayapura dalam laga pertama Liga 1 2019.

Duel Persib Bandung vs Persipura Jayapura tersebut akan digelar di Stadion Si Jalak Harupat, Soreang Kabupaten Bandung, Sabtu 18 Mei 2019. 

Pemain berdarah Jerman, Kim Jeffrey Kurniawan, tak menampik Persipura Jayapura tetap termasuk satu di antara tim-tim kuat di Liga 1 2019.

Bahkan, meskipun terjadi bongkar pasang pelatih dan pemain, Mutiara Hitam selalu layak diperhitungkan dari musim ke musim. 

Hanya, ucap Kim Jeffrey Kurniawan, Persib Bandung yang kini diarsiteki Robert Rene Alberts juga memiliki skuat yang mumpuni untuk mengarungi Liga 1 2019.

PEMAIN Persib Bandung menjalani pemanasan menjelang berlatih di Lapangan Sasana Olahraga Ganesha (Saraga) ITB, Kota Bandung, Rabu (8/5/2019).
PEMAIN Persib Bandung menjalani pemanasan menjelang berlatih di Lapangan Sasana Olahraga Ganesha (Saraga) ITB, Kota Bandung, Rabu (8/5/2019). (TRIBUN JABAR/DENI DENASWARA)

Kedatangan sejumlah pemain baru dan Robert Rene Alberts yang merupakan pelatih juara di kompetisi Indonesia diyakini akan mampu membawa Persib Bandung bersaing di jalur perebutan juara Liga 1 2019.

BERITA TERKAIT

"Kami sudah tahu kekuatannya (Persipura) seperti apa. Walaupun ganti pelatih dan pemain, mereka tetap main ngotot, mereka bagus. Namun, saya pikir, kami siap menghadapi mereka dan kami ingin memulai liga dengan tiga poin," ujar Kim Jeffrey Kurniawan.

Selain itu, kepercayaan diri Kim Jeffrey Kurniawan bertambah jika menengok statistik pertemuan Persib Bandung vs Persipura Jayapura selama empat tahun terakhir.

Dalam tujuh pertemuan terakhir sejak final ISL 2014, Persib Bandung tak pernah menelan kekalahan  dari Persipura Jayapura.

Dari tujuh laga kandang dan kandang itu, Persib Bandung menorehkan enam kemenangan dan hanya membawa pulang satu hasil seri.

Kabar bagusnya, Pangeran Biru mampu menyapu bersih semua poin dalam empat laga kandang menjamu Persipura Jayapura.

Bahkan,  dalam tiga dari empat pertandingan tersebut, Persib Bandung mencatat cleansheet atau tanpa kebobolan.

"Persipura selalu tim kuat tapi di balik itu saya dan Persib punya catatan bagus lawan Persipura di kandang. Saya tidak ingat pernah kalah lawan Persipura, kami optimistis lawan Persipura," ujar Kim Jeffrey Kurniawan.

Halaman
12
Sumber: Tribun Jabar
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas