Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Superskor

Berprestasi di Timnas, Bek Persebaya 'Dicoba' Posisi Baru saat Hadapi Madura United

Bek Persebaya yang berprestasi diTimnas U-23 akan bermain dengan posisi baru saat lawan Madura United di perempat final Piala Indonesia

Editor: Facundo Chrysnha Pradipha
zoom-in Berprestasi di Timnas, Bek Persebaya 'Dicoba' Posisi Baru saat Hadapi Madura United
FERNANDO RANDY/BOLASPORT.COM
Bek Persebaya Surabaya, Rachmat Irianto, saat mengikuti training camp (TC) timnas U-23 Indonesia di Lapangan ABC, Senayan, Jakarta pada Rabu (17/1/2018) pagi WIB. 

TRIBUNNEWS.COM - Bek Persebaya Surabaya, Rachmat Irianto (Rian) bermain di posisi baru bersama Timnas U-23 Indonesia  asuhan Indra Sjafri saat hadapi Filipina.

Pada laga perebutan juara 3 Piala Merlion Cup di Stadion Jalan Besar, Singapura, Minggu (9/6/2019) kemarin itu, Rian tampak tidak canggung bermain di posisi barunya sebagai gelandang bertahan.

Bahkan, pada laga yang berkesudahan dengan kemenangan Indonesia U-23 5-0 tersebut, Rian bermain penuh sepanjang 90 menit.




Sukses menjalankan peran baru, pelatih Persebaya Djadjang Nurdjaman akan mempertimbangkan memainkan Rian sebagai gelandang.

Namun, mantan pelatih Persib itu mengaku akan tarus menganalisis secara mendalam penampilan Rian dari video pertandingan laga tersebut.

 “Tidak menutup kemungkinan (mainkan Rian sebagai gelandang), nanti kami pelajari lagi, kami lihat lagi video (pertandingan)nya, kami lihat penampilan Rian seperti apa di gelandang bertahan,” terang Djanur seusai mempimpin latihan tim, Senin (10/6/2019).

Meski gelaran Merlian Cup 2019 sudah usai. Rian masih tetap bergabung dengan Timnas U-23 dalam persiapan uji coba dengan Bali United pada 15 Juni nanti.

BERITA TERKAIT

Tak hanya Rian, Osvaldo Haay, sayap muda Persebaya juga ikut serta, meskipun saat gelaran Merlian Cup pemain asal Papua itu tidak diikut sertakan ke Singapura.

“Rian lanjut lawan Bali United, hari ini dia sudah berangkat ke Bali, main tanggal 15 nanti, 16 Juni baru gabung dengan kami. Rian bersama Osvaldo (Haay),” pungkas pelatih 60 tahun tersebut.

Artikel ini telah tayang di surya.co.id dengan judul Sukses Jalankan Peran Baru Bersama Timnas U-23, Djanur akan Mainkan Rian di Posisi ini
Penulis: Khairul Amin

Sumber: Surya
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di

Wiki Populer

© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas