Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Superskor

Pelatih LKG-SKF Indonesia Tidak Bebankan Timnya Juara Gothia Cup 2019

Tim LKG-SKF merupakan tim bentukan Liga Kompas U-14 berisikan 18 pemain terbaik yang kualitasnya dilihat ketika para pemain berlaga di Kompetisi Liga

Penulis: Abdul Majid
Editor: Toni Bramantoro
zoom-in Pelatih LKG-SKF Indonesia Tidak Bebankan Timnya Juara Gothia Cup 2019
tribunnews.com/abdul majid
Pelatih tim LKG-SKF Indonesia Jumhari Saleh yang akan memimpin tim LKG_SKF bergala di Gothia Cup 2019 pada 14-20 juli 2019 di Swedia. Tribunnews/Abdul Majid 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Abdul Majid

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTATim LKG-SKF merupakan tim bentukan Liga Kompas U-14 berisikan 18 pemain terbaik yang kualitasnya dilihat ketika para pemain berlaga di Kompetisi Liga Kompas U-14 musim 2018/2019.

Tim LKG-SKF pun bulan dapan akan mewakili Indonesia untuk mengikuti kejuaraan Gothia Cup 2019 yang berlangsung di Swedia pada 14-20 Juli.




Pelatih LKG-SKF Jumhari Saleh mengatakan bahwa persiapan timnya sudah cukup baik, hanya saja tinggal mental bertanding para pemain yang harus terus ditumbuhkan.

“Saya tekankan ke pemain itu mental. Karena skill itu kan rata, tinggal mental yang di asah. Biasanya untuk seusia ini yang paling dominan itu di mental, makanya kita asah mental ini biar punya kepercayaan diri yang baik,” kata Jumhari saat ditemui setelah acara Meet The World di di The Lodge at Jagorawi Golf and Country Club, Bogor, Minggu (30/6/2019).

Sementara itu, soal target di Swedia nanti, Jumhari mengatakan dirinya tak membebankan target juara kepada anak asuhnya. 

Hanya saja, para pemain harus mengeluarkan kemampuan terbaiknya dan tetap disiplin dalam pertandingan nanti.

BERITA TERKAIT

“Ya memang harusnya di usia dini ini tidak boleh ada beban. Tapi setidaknya saya sebagai pelatih, mereka harus mempunyai kedisiplinan diri pribadi dan untuk tim, masalah nanti di sana juara itu sebagai bonusnya saja,” ujarnya.

Hal senada juga dikatakan oleh coach Timo Scheunemann yang didatangkan panita Liga Kompas untuk memberikan motivasi kepada para pemain LKG-SKF yang akan berlaga di Swedia.

Menurutnya, pembinaan pesepakbola usia dini yang benar bukanlah menanamkan rasa untuk menjadi yang ternama melainkan menumbuhkan karakter-karakter dan skill pemain.

“Pembinaan yang benar itu pembinaan tetap diutamakan, soal hasil nomor dua yang penting bikin Indonesia bangga dulu dari sisi perjuangannya bukan dari segi hasil, karena pembinaan itu akan menciptakan pemain bukan mencari trofi,” kata Timo.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas