Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Superskor

Masalah Persib Bandung Jelang Hadapi Persebaya, Belum Tajamnya N'Douassel Hingga Lambatnya Transisi

Masalah Persib Bandung Jelang Hadapi Persebaya Surabaya, Belum Tajamnya N'Douassel Hingga Lambatnya Transisi Jumat (5/7/2019)

Penulis: Gigih

TRIBUNNEWS.COM - Masalah Persib Bandung Jelang Hadapi Persebaya Surabaya, Belum Tajamnya N'Douassel Hingga Lambatnya Transisi Jumat (5/7/2019)

Persib Bandung memulai Liga 1 2019 dengan start yang tidak begitu baik, mereka mengoleksi 6 poin hasil dari 1 kali menang 3 kali imbang dan 1 kali kalah.

Persib akan menghadapi Persebaya di stadion Gelora Bung Tomo.

Catatan ini tentu sangat kontradiktif dengan skuat yang bahkan tidak layak berada di papan tengah Liga 1, dengan materi yang dimiliki, Maung Bandung seharusnya bisa menempati posisi tiga besar.

Berikut adalah 5 permasalahan Persib Bandung

1. Start terburuk dalam tiga musim terakhir

Persib Bandung sejauh ini mencatatkan 6 poin dari lima laga perdana Liga 1.

BERITA TERKAIT

Ini merupakan catatan terburuk mereka dalam tiga musim terakhir, pada musim 2018 mereka meraih 8 poin, hasil dua kali menang, dua kali imbang dan satu kali kalah.

Sedangkan pada musim 2017 Persib mencatatkan 11 poin hasil tiga kali menang dan dua kali kalah.

Menariknya pada musim 2017 meskipun mengemas start yang apik, Persib Bandung hanya mampu finish di posisi 13 klasemen akhir.

Bisa jadi start lambat musim ini juga disebabkan faktor pergantian pelatih dari Miljan Radovic ke Rene Alberts hanya berselang beberapa pekan sebelum kick off Liga 1 membuat para pemain membutuhkan waktu untuk bisa beradaptasi.

2. Transisi yang lambat di lini tengah

Persib Bandung bisa dibilang diisi oleh para gelandang terbaik, ada nama seperti Dedi Kusnandar, Kim Kurniawan, Hariono, Esteban Vizcarra hingga Rene Mihelic, sorotan akan tertuju kepada nama terakhir.

Rene Mihelic, merupakan nama yang diharapkan mampu menjembatani transisi dari bertahan ke menyerang sekaligus membangun kerangka untuk memulai peluang.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas