Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Superskor

Derby Mataram Persis Solo vs PSIM Yogyakarta Liga 2 2019 Hari Ini: Coach Aji, Tanpa Dua Pemain Inti

Hari ini, Jumat (16/8/2019) Big Match tim asal Asal Jawa, Persis Solo vs PSIM Yogyakarta pada 15.30 WIB di Stadion Wilis, Madiun.

Penulis: Rochmat Purnomo
Editor: Muhammad Renald Shiftanto
zoom-in Derby Mataram Persis Solo vs PSIM Yogyakarta Liga 2 2019 Hari Ini: Coach Aji, Tanpa Dua Pemain Inti
Instagram/psimjogja_official Verified
Hari ini, Jumat (16/8/2019) Big Match tim asal Asal Jawa, Persis Solo vs PSIM Yogyakarta pada 15.30 WIB di Stadion Wilis, Madiun. 

Hari Ini Derby Mataram Persis Solo vs PSIM Yogyakarta Liga 2 2019: Coach Aji, Tanpa Dua Pemain Inti

TRIBUNNEWS.COM - Hari ini, Jumat (15/8/2019) pada lanjutan Liga 2 2019 pekan ke-11 menyajikan Big Match tim asal Asal Jawa, Persis Solo vs PSIM Yogyakarta pada 15.30 WIB di Stadion Wilis, Madiun.

Cristian Gonzales dan kolega dijadwalkan bertolak dari Yogyakarta ke Madiun, Kamis (15/8/2019) dan mendapat kawalan ketat dari aparat kopolisian.

Pada laga kontra Laskar Samber Nyawa nanti, Pelatih PSIM Yogyakarta, Aji Santoso memastikan tak dapat diperkuat dua pemain inti yaitu Raphael Maitimo dan Achmad Hisyam Tolle

Baca: BIG MATCH Derby Mataram Persis Solo vs PSIM Yogyakarta, Brajamusti Putuskan Tak Berangkat ke Wilis

Baca: Big Match Derby Mataram, Persis Solo vs PSIM Yogyakarta Liga 2 2019: Panpel Larang Brajamusti Datang

Baca: Hasil Pertandingan PSIM Yogyakarta vs Martapura FC Liga 2 2019: Laskar Mataram Menang 2-0

Raphael Maitimo absen karena menjalani hukuman tambahan seusai menerima kartu merah di pertandingan melawan Sulut United, sedangkan Achmad Hisyam Tolle menjalani hukuman akumulasi kartu.

Arsitek tim PSIM Yogyakarta, Aji Santoso, telah menyiapkan sejumlah alternatif untuk mengisi lubang yang ditinggalkan kedua pemain ini.

Dia memastikan absennya kedua pemain tersebut tak akan berpengaruh, sebab pengganti yang ia siapkan memiliki kualitas setara.

BERITA TERKAIT

 Selain itu Aji Santoso datang ke Madiun tidak ingin datang dengan tak membawa poin dirinya menenkankan pada anak asuhnya tidak bermain bertahan.

"Kita juga tidak main bertahan. Kita memperkuat pertahanan tapi tidak akan main bertahan, kita main normal saja," terang Aji Santoso dikutip Tribunnews.com dari Tribun Jogja

Aji tidak menampik, track record menanjak yang terus ditunjukkan Persis belakangan, patut diwaspadai oleh anak asunnya.

Karena itu, kelengahan pemain, sebisa mungkin harus diminimalisir, seandainya tidak ingin melepas kesempatan mendulang angka.

"Solo bagus akhir-akhir ini, beberapa kali mereka bisa menang, curi poin di luar. Artinya, grafik mereka naik, tidak beda ya dengan kita. Semoga anak-anak bisa keluarkan segala kemampuan, lalu taktik yang saya siapkan bisa berjalan dengan baik," kata Aji. 

"Memang, Persis ada beberapa pemain yang bagus, tapi kita tidak akan terapkan man to man marking, lebih ke zona marking saja," pungkasnya.

Sementara tim tuan rumah melalui Caretaker Pelatih Persis Solo ingin anak asuhnya memberikan yang terbaik untuk suporter yang akan mendukung timnya berlaga.

Baca: Hari Ini Derby Mataram Persis Solo vs PSIM Yogyakarta Liga 2 2019: Sambernyawa Akan Bermain Maksimal

Baca: Tahap Akhir Renovasi Stadion Manahan, Kapan Persis Solo Bisa Gunakan ?

Halaman
12
Sumber: TribunSolo.com
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas