Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Superskor

Kualifikasi Piala Dunia 2022: Timnas Indonesia Berangkat Lebih Awal dan Gelar Laga Uji Coba

Timnas Indonesia akan menjalani laga tandang melawan Uni Emirat Arab (UEA) pada laga ketiga fase grup Kualifikasi Piala Dunia 2022

Penulis: Atreyu Haikal Rafsanjani
Editor: Muhammad Nursina Rasyidin
zoom-in Kualifikasi Piala Dunia 2022: Timnas Indonesia Berangkat Lebih Awal dan Gelar Laga Uji Coba
TRIBUNNEWS/IRWAN RISMAWAN
Ilustrasi foto - Pemain Timnas Indonesia berfoto bersama sebelum bertanding melawan Timnas Thailand pada ajang kualifikasi Piala Dunia Qatar 2022 di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, Selasa (10/9/2019). TRIBUNNEWS/IRWAN RISMAWAN 

TRIBUNNEWS.COM - Timnas Indonesia akan menjalani laga tandang melawan Uni Emirat Arab (UEA),  pada laga ketiga fase grup Kualifikasi Piala Dunia 2022.

Dalam mempersiapkan laga tandang kali ini, Timnas Indonesia sudah berangkat ke Dubai, Kamis (3/10/2019) dini hari.

Dikutip Tribunnews dari halaman resmi Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI), Keberangkatan Timnas Indonesia yang lebih awal ini ditujukan untuk mematangkan persiapan pemain.

Hal ini dijelaskan oleh Pelatih TImnas, Simon McMenemy.

"Kenapa kami lama di UEA, ini buat belajar dari pengalaman, kemarin di Yordania. Kami siapkan untuk TC-nya agak panjang, tetapi karena suatu hal TC-nya jadi lebih pendek, akhirnya tahulah apa yang terjadi kemarin di Yordania kan. Karena ini dari pengalaman," ujar Simon.

Pelatih Timnas Indonesia Simon McMenemy memberi arahan kepada pemain Timnas Indonesia saat berlatih di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, Rabu (4/9/2019). Latihan tersebut sebagai persiapan melawan Timnas Malaysia di Stadion Utama Gelora Bung Karno pada 5 September dalam ajang kualifikasi Piala Dunia Qatar 2022. TRIBUNNEWS/IRWAN RISMAWAN
Pelatih Timnas Indonesia Simon McMenemy memberi arahan kepada pemain Timnas Indonesia saat berlatih di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, Rabu (4/9/2019). Latihan tersebut sebagai persiapan melawan Timnas Malaysia di Stadion Utama Gelora Bung Karno pada 5 September dalam ajang kualifikasi Piala Dunia Qatar 2022. TRIBUNNEWS/IRWAN RISMAWAN (TRIBUNNEWS/IRWAN RISMAWAN)

Rencananya, selama di Dubai nanti, Para Pemain Garuda akan melangsungkan satu laga uji coba sebagai pemanasan sebelum melawan UEA.

"Akan ada satu kali uji coba dengan tim di sana. Kami tidak bisa banyak-banyak tanding karena pemain sudah banyak main di Liga 1."

BERITA REKOMENDASI

"Kami ada di tengah musim, ini yang kami dapat pelajaran penting yang kami dapat dari pemusatan latihan sebelumnya," jelas Simon.

Sebelum keberangkatan, Timnas sempat melakukan latihan di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Rabu (2/10/2019), yang diikuti oleh 21 pemain dari 25 yang dipanggil.

Nama-nama yang absen dalam latihan kali ini adalah Manahati Lestusen, Alberto Goncalves, Yanto Basna dan Novri Setiawan.

Sedangkan beberapa nama baru dalam Timnas sudah mulai mengikuti latihan tersebut seperti Wawan Hendrawan, Wawan Febrianto, Dendi Santoso, Bayu Pradana, Lerby Eliandry dan Rezaldi Hehanussa.

Timnas Indonesia diharapkan dapat meraih hasil maksimal di laga tandangnya melawan UEA.

Karena pada dua laga sebelumnya harus mengakui keunggulan Malaysia (2-3) dan Thailand (0-3) di kandang.

Pemain Timnas Indonesia berebut bola dengan pemain Timnas Thailand pada ajang kualifikasi Piala Dunia Qatar 2022 di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, Selasa (10/9/2019). Pada pertandingan tersebut Timnas Indonesia dikalahkan Thailand dengan skor 0-3. TRIBUNNEWS/IRWAN RISMAWAN
Pemain Timnas Indonesia berebut bola dengan pemain Timnas Thailand pada ajang kualifikasi Piala Dunia Qatar 2022 di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, Selasa (10/9/2019). Pada pertandingan tersebut Timnas Indonesia dikalahkan Thailand dengan skor 0-3. TRIBUNNEWS/IRWAN RISMAWAN (TRIBUNNEWS/IRWAN RISMAWAN)

Daftar 25 pemain Timnas Indonesia yang akan disiapkan melawan UEA

Halaman
123
Sumber: TribunSolo.com
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
Klub
D
M
S
K
GM
GK
-/+
P
1
Liverpool
7
6
0
1
13
2
11
18
2
Man. City
7
5
2
0
17
8
9
17
3
Arsenal
7
5
2
0
15
6
9
17
4
Chelsea
6
4
1
1
15
7
8
13
5
Aston Villa
6
4
1
1
12
9
3
13
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas