Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Superskor

KP PSSI Umumkan Caketum yang Lolos Banding Besok

tiga caketum yang tidak lolos diverifikasi awal dari 11 yang mengajukan yakni Arif Putra Wicaksono, Sarman dan Yesayas Oktavinus.

Penulis: Abdul Majid
Editor: Hasiolan Eko P Gultom
zoom-in KP PSSI Umumkan Caketum yang Lolos Banding Besok
Tribunnews/Abdul Majid
Anggota Komite Pemilihan, dan Komite Banding Pemilihan PSSI saat mengadakan konferensi pers di Kantor PSSI, Fx, Senayan, Jakarta, Kamis (17/10/2019). 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Abdul Majid

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA – Anggota Komite Pemilihan (KP) PSSI, Budiman Dalimunthe belum bisa mengumumkan calon ketum PSSI yang lolos dari banding.

Ia mengatakan hari ini proses banding masih dilakukan dan baru bisa diumumkan besok.

Seperti diketahui, tiga caketum yang tidak lolos diverifikasi awal dari 11 yang mengajukan yakni Arif Putra Wicaksono, Sarman dan Yesayas Oktavinus.

“Ada delapan bakal calon ketum, tiga yang banding. Waketum 13 nama, empat banding, Exco ada 70 yang lolos dan satu banding,” kata Budiman di Kantor PSSI, Gedung Fx, Senayan, Jakarta, Kamis (17/10/2019).

Baca: Fakta-Fakta Menarik Seputar Duel Manchester United Vs Liverpool

Baca: Persija Kalah dari Semen Padang, Ketua The Jakmania Sesak Napas

Baca: Persija Keok Lagi: Selamat Datang di Zona Degradasi

Baca: Pelatih Timnas Indonesia Diteriaki Saat Konfrensi Pers

“Dari proses itu komite banding menerima dari kandidat dan hari ini masih seru. Jadi belum bisa kami sampaikan baru besok komite banding akan umumkan,” sambungnya.

Setelah diumumkan siapa saja yang lolos banding,  KP selanjutnya akan mengumumkan calon tetap ketum, waketum dan anggota Exco PSSI paling lambat 23 Oktober 2019.

BERITA TERKAIT

Pasalnya, setelah itu calon ketum diperbolehkan untuk melakukan kampanye. Bahkan, PSSI menyediakan debat khusus calon ketum.

“Besok ada rilis terkait proses banding, siap saja yang lolos dan siapa saja yang tidak lolos. Sesuai time line, daftar tetap calon ketum akan diumumkan paling lambat 23 Oktober, setelah itu baru kita melakukan kampanye diskusi debat,” katanya.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas