Superball
TribunJualbeli
Tribunnews.com
Tribun Network
About Us
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
Pedoman Media Siber
No Thumbnail
Desktop Version

POPULER! 4 Pemain Timnas Indonesia Anak Buah Indra Sjafri yang Layu Sebelum Berkembang

Dari hasil penelusuran Tribunnews, berikut deretan pemain Timnas Indonesia di bawah asuhan Indra Sjafri yang layu sebelum berkembang:

POPULER! 4 Pemain Timnas Indonesia Anak Buah Indra Sjafri yang Layu Sebelum Berkembang
KOMPAS IMAGES/KRISTIANTO PURNOMO
Pemain Timnas Indonesia U-19, Muhammad Fatchu Rochman (5), Muhamad Sahrul Kurniawan (13), dan Hendra Sandi Gunawan (11) berselebrasi setelah menundukkan Korea Selatan pada pertandingan kualifikasi Piala AFC U-19 di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan, Jakarta Pusat, Sabtu (12/10/2013). Indonesia lolos ke Piala AFC U-19 Myanmar 2014 setelah menundukkan Korea Selatan dengan skor 3-2. KOMPAS IMAGES/KRISTIANTO PURNOMO 

TRIBUNNEWS.COM - Satu di antara pelatih lokal yang sangat peduli terhadap pembinaan pemain usia muda untuk mendulang sebuah prestasi adalah Indra Sjafri.

Indra Sjafri pernah menganggap tidak adanya prestasi khusus yang mampu ditorehkan Timnas Indonesia adalah dampak dari kurangnya pembinaan pemain di usia dini.

Seretnya prestasi Timnas Indonesia, utamanya di level senior diyakini oleh Indra Sjafri karena kurangnya perhatian pihak-pihak terkait perihal program pembinaan usia muda.

Indra Sjafri pun pernah membuktikan hal tersebut saat membawa Timnas Indonesia U19 kala itu menjadi jawara Piala AFF U19 tepatnya pada tahun 2013.

JUARA AFF U-19 2013 - Pemain U-19 Indonesia merayakan kemenangan setelah berhasil menjadi juara piala AFF 2013 mengalahkan Vietnam melalui adul penalti di Stadion Gelora Delta Sidoarjo, Minggu (22/9). Pertandingan berlangsung seru yang berakhir dengan kemenangan Indonesia 7-6. SURYA/ERFAN HAZRANSYAH
JUARA AFF U-19 2013 - Pemain U-19 Indonesia merayakan kemenangan setelah berhasil menjadi juara piala AFF 2013 mengalahkan Vietnam melalui adul penalti di Stadion Gelora Delta Sidoarjo, Minggu (22/9). Pertandingan berlangsung seru yang berakhir dengan kemenangan Indonesia 7-6. SURYA/ERFAN HAZRANSYAH (erfan hazransyah/surya)

Saat itu, pelatih kelahiran 2 Februari 1963 tersebut membentuk skuat dengan menempatkan para pemain muda terbaik yang tersebar dari Sabang sampai Merauke tanpa memandang asalnya.

Sejak 2011 sedikitnya sebanyak 43 daerah sudah dikunjungi oleh Indra Sjafri untuk mendapatkan bibit-bibit terbaik sepak bola.

Satu di antara pemain yang cukup berhasil di bawah arahan tangan dingin Indra Sjafri adalah Evan Dimas Darmono.

Hal ini mengingat Evan Dimas merupakan pemain timnas SAD yang gagal lolos seleksi ke Uruguay.

Namun di bawah arahan Indra Sjafri, Evan Dimas menjadi gelandang yang cukup diperhitungkan hingga kini karena kualitas visi bermain dan akurasi umpannya.

Pesepakbola Tim Nasional U-19 Indonesia lakukan latihan dibawah pelatih Indra Sjafri dalam laga sepakbola Piala AFF U-19 2013. (SURYA/ERFAN HAZRANSYAH)
Pesepakbola Tim Nasional U-19 Indonesia lakukan latihan dibawah pelatih Indra Sjafri dalam laga sepakbola Piala AFF U-19 2013. (SURYA/ERFAN HAZRANSYAH) (/SURYA/ERFAN HAZRANSYAH)

Beberapa pemain lain yang pernah ditangani oleh Indra Sjafri yang cukup bersinar hingga kini antara lain Hansamu Yama Pranata, Muhammad Hargianto, Zulfiandi, dan Paulo Sitanggang.

Halaman
1234
Ikuti kami di
Add Friend
Penulis: Dwi Setiawan
Editor: Fathul Amanah
Sumber: TribunSolo.com
  Loading comments...

Baca Juga

© 2019 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas