Superskor
TribunJualbeli
Tribunnews.com
Tribun Network
About Us
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
Pedoman Media Siber
No Thumbnail
Desktop Version

Liga 1 2019

Hasil Liga 1: Tira-Persikabo Perpanjang Rekor Kekalahan, Begini Alasan Coach RD Saat Dikalahkan PSIS

Hasil Liga 1: Tira-Persikabo Perpanjang Rekor Kekalahan, Begini Alasan Coach RD Saat Dikalahkan PSIS

Hasil Liga 1: Tira-Persikabo Perpanjang Rekor Kekalahan, Begini Alasan Coach RD Saat Dikalahkan PSIS
Persib.co.id/Rivan Mandala
Pelatih Tira Persikabo, Rahmad Darmawan 

TRIBUNNEWS.COM - Tira Persikabo memperpanjang paceklik kemenangan setelah takluk dari PSIS Semarang dalam lanjutan pekan ke-28 Liga 1 2019, Jumat (22/11/2019) sore.

Dalam laga yang berlangsung di Stadion Pakansari tersebut, Tira Persikabo harus takluk dari PSIS Semarang dengan skor 1-2.

Dua gol kemenangan Mahesa Jenar dibuat oleh Wallace Costa dan Komarudin, sementara gol hiburan Tira Kabo dicetak oleh Ciro Alves.

Kekalahan tersebut membuat Tira Persikabo masih belum bisa keluar dari tren negatif dimana tim asuhan Rahmad Darmawan tanpa kemenangan dalam 13 laga terakhirnya.

Baca Juga : Prediksi Skor Arema vs Persija Liga 1 2019, Adu Tajam Konate-Simic hingga Prakiraan Line-up

Baca Juga : Prediksi Susunan Pemain PSM Makassar vs Bali United Liga 1: Juku Eja Tanpa Sejumlah Pemain Pilar

Dikutip Tribunnews.com dari situs resmi Liga IndonesiaPelatih Rahmad Darmawan mengakui PSIS bermain lebih baik dan disipin.

"Pertama saya ucapkan terima kasih kepada pemain yang sudah bertanding hari ini. Kedua saya ucapkan selamat kepada PSIS, mereka bermain dengan disiplin, baik, dan mereka agresif di pertandingan hari ini, dan selamat untuk PSIS," kata Rahmad.

Dalam laga tersebut, pelatih yang sering disapa RD ini mengaku telah menggunakan skema berbeda yang ia asah selama sepekan terakhir, namun pergantian pemain di awal babak kedua membuyarkan rencananya.

Wawan Febrianto dan Roni Sugeng Ariyanto harus ditandu keluar lapangan saat laga belum genap berjalan 20 menit, hal ini membuat permainan Laskar Padjajaran sedikit terganggu.

"Sebetulnya dalam seminggu terakhir ditengah beberapa pemain kita dalam latihan, sebetulnya kami sudah mengantisiapsi dengan membuat skema yang baru, tadi kita melihat seperti Ciro dan Wawan bermain dalam posisi yang berbeda," lanjutnya.

"Karena memang menit 8 kita harus kehilangan dua pemain sehingga memaksa saya mengubah game plan yang sudah kita susun. Kita mencoba untuk maksimalkan pemain kita," urainya.

"Sejujurnya ada beberapa situasi yang bisa kita manfaatkan dengan baik, dan juga ada beberapa kesalahan yang dibuat. Tapi apapun itu saya pikir saya bertanggung jawab buat tim ini, anak-anak juga sudah tunjukkan kemampuannya," tandasnya. 

Kekalahan ini membuat Laskar Padjajaran turun ke posisi 10 dengan koleksi 38 poin sekaligus belum bisa keluar dari tren negatif dimana  tanpa kemenangan dalam 13 laga terakhirnya.

Sedangkan, kemenangan yang diraih oleh klub asuhan Bambang Nurdiansyah membuat tim Mahesa Jenari semakin menjauh di zona degradasi.

Kini, PSIS Semarang menempati posisi ke-13 dengan torehan 34 poin, sama dengan perolehan poin dari Persija Jakarta.

Jalannya Pertandingan

PSIS yang bertindak sebagai tim tamu langsung bermain cukup agresif di awal laga dengan menggempur lini pertahanan Tira Persikabo.

Permainan cepat diperagakan oleh tim asuhan Bambang Nurdiansyah, sedangkan tuan rumah masih bermain menunggu.

Halaman
1234
Penulis: Rochmat Purnomo
Editor: Tiara Shelavie
Sumber: TribunSolo.com
  Loading comments...
© 2020 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas