Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Superskor

Legenda Timnas Indonesia Yakin Dua Pemain Senior Pilihan Indra Sjafri Bakal Berperan Besar

Sebelumnya, Indra Sjafri juga telah memanggil Beto Goncalves, namun karena kondisi fisik yang tak maksimal, penyerang Madura United itu tak dibawa

Penulis: Abdul Majid
Editor: Hasiolan Eko P Gultom
zoom-in Legenda Timnas Indonesia Yakin Dua Pemain Senior Pilihan Indra Sjafri Bakal Berperan Besar
Tribunnews/Jeprima
Pesepak bola Timnas U-23 Indonesia (kedua kanan) menendang bola saat melawan Timnas U-23 Iran dalam laga persahabatan di Stadion Pakansari, Cibinong, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Sabtu (16/11/2019) sore. Pada laga kedua kalinya melawan Iran ini, Timnas U-23 Indonesia berhasil menang 2-1. Tribunnews/Jeprima 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Abdul Majid

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA – Pelatih Timnas Indonesia U-23, Indra Sjafri membawa dua pemain senior dalam 20 pemain yang akan berlaga di SEA Games 2019 Filipina.

Dua pemain senior tersebut yakni Evan Dimas Darmono dan Zulfiandi. Seperti diketahui, peraturan SEA Games 2019 memperbolehkan setiap tim maksimal diperkuat dua pemain senior.

Sebelumnya, Indra Sjafri juga telah memanggil Beto Goncalves, namun karena kondisi fisik yang tak maksimal, penyerang Madura United itu tak dibawa Indra Sjafri.

“Orang selalu bilang 'wah kenapa sih harus pasang Evan Dimas, kenapa sih harus Zulfiandi' tapi kan pelatih lebih tahu. Pelatih lebih ngerti teknisnya,” kata Imran kepada Tribunnews, Senin (25/11/2019) saat menyikapi dua pemilihan pemain senior di Timnas Indonesia U-23.

Korban Pengeroyokan Suporter Malaysia Kasihan pada Syed Saddiq: Sekelas Menteri Tapi. . . .

Timnas U-22 Indonesia Vs Thailand di Laga Perdana SEA Games 2019: Lawan Kelelahan

BERITA TERKAIT

Enam Pemain Muda yang Diprediksi Bakal Bersinar di SEA Games 2019: Dari Indonesia Bukan Egy Maulana

Ada Faktor David de Gea di Balik Suksesnya Kiper Arema FC Tepis Penalti Striker Persija Marko Simic

“Saya pikir harapan Indra Sjafri itu tidak mengecilkan pemain yang lain tapi saya pikir mereka berdua ini lah yang akan menjadi roh permainan Indonesai,” ujarnya.

Eks-pemain Timnas Indonesia dan pernah bermain untuk Persija Jakarta itu menilai peran gelandang dalam sebuah pertandingan memang sangat sentral.

Imran yang kala bermain berposisi sebagai gelandang pun turut memberikan penilaianya mengenai hadirnya Evan Dimas dan Zulfiandi di lini tengah Timnas Indonesia U-23.

“Ini merupakan kolaborasi yang baik di lini tengah bagaimana mereka berdua bisa membimbing pemain-pemain tengah yang lain, itu sangat penting itu tapi kombinasi pertahanan tengah dan depan itu sudah cukup,”

“Pemain senior ini kan menambah kekuatan tim dan saya pikir keputusan Indra Sjafri membawa kedua pemain ini sangat positif dan saya pikir sudah tepat,”  jelasnya.

Di ajang SEA Games 2019, Indonesia berada di grup B bersama Thailand, Vietnam, Singapura, Laos dan Brunei Darussalam.

Timnas Indonesia U-23 akan menghadapi ujian perdana pada ajang SEA Games 2019 Filipina. Pasalnya, tim berjuluk Garuda Muda tersebut langsung bertemu raja Asia Tenggara, Thailand di Stadion Rizal Memorium, Selasa (26/11/2019).

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas