Superskor
TribunJualbeli
Tribun Network
About Us
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
Pedoman Media Siber
No Thumbnail
Desktop Version

SEA Games 2019

Indra Sjafri: Mungkin Timnas Indonesia U-23 Raih Emas SEA Games Kalau. . . .

Pelatih kepala Timnas Indonesia U-23 Indra Sjafri mengatakan bahwa raihan perak pada SEA Games 2019 adalah capaian yang realistis.

Indra Sjafri: Mungkin Timnas Indonesia U-23 Raih Emas SEA Games  Kalau. . . .
Harry Prasetya/superball.id
Kapten Timnas Indonesia U-23, Andy Setyo Dibayang-bayangi Pemain Belakang Vietnam dalam laga final SEA Games 2019 (Harry Prasetya/superball.id) 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Abdul Majid

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA – Pelatih kepala Timnas Indonesia U-23 Indra Sjafri mengatakan bahwa raihan perak pada SEA Games 2019 adalah capaian yang realistis.

Realistis dikatakan Indra Sjafri karena menurutnya Skuat yang ia pegang tak menjalani persiapan dengan durasi panjang, dan belum lagi kendala dari klub-klub yang kerap menahan beberapa pemainnya.

“Saya pikir, realisitis ya dan ini kan lebih baik dari enam tahun terakahir, kalau gak salah pas SEA Games terakahir dipegang Luis Milla itu perunggu ya. Jadi ini realistis,” kata Indra Sjafri saat ditemui di Hotel Grand Sahid Jaya, Jakarta, Kamis (12/12/2019).

Baca: Daftar Klub Liga 1 yang Aman dan Belum Aman dari Degradasi: Persib-Persija Bertolak Belakang

Baca: Video Bukti Ajaibnya Gol Mohamed Salah

Baca: Garuda Select Permalukan Tim Lokal di Inggris: 4 Pilar Angakatan Pertama Belum Optimal

Baca: Menakar Peluang Persib Bandung Berlaga di Kancah Asia pada 2020

 

“Sebenarnya kalau kita lebih siap dalam artian persiapan lebih lama, klub-klub kemarin lebih cepat memberikan pemain itu mungkin hasilnya bisa lebih (medali emas),” jelasnya.

Setelah ini, pelatih berdarah Minang tersebut akan mengevaluasi para pemainnya dan diserahkan kepada PSSI untuk acuan Timnas berikutnya.

Ia juga menyarankan 10 pemainnya yang usianya masih bisa ikut di SEA Games 2021 agar bisa diikutsertakan.

“Ya, kita sedang siapkan evaluasi SEA games nanti akan kita report ke PSSI khususnya ke direktur teknik apasih yang kita lakukan untuk persiapan karena ini konteksnya SEA Games tentukan SEA Games yang akan datang,” kata Indra Sjafri.

“Dari pemain yang sekarang kan masih ada sekitar 10 pemain yang bisa kelahiran 1999 berati cukup dominan, persiapan modalnya seperti apa. Saya rekomendasikan itu, siapa itu pelatihnya yang akan datang biar PSSI yang menentukan,” katanya.

Andai Tak Diperpanjang

Halaman
123
Ikuti kami di
Penulis: Abdul Majid
Editor: Hasiolan Eko P Gultom
  Loading comments...
© 2020 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas