Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Superskor

Tiga Klub Promosi yang Lolos ke Liga 1 2020 Bakal di Verifikasi kata Asep Saputra

Opertor penyelenggara kompetisi Liga 1, PT Liga Indonesia Baru (LIB) mulai mempersiapkan segala sesuatu berkaitan penyelenggaraan kompetisi musim 2020

Editor: Toni Bramantoro
zoom-in Tiga Klub Promosi yang Lolos ke Liga 1 2020 Bakal di Verifikasi kata Asep Saputra
Tribunnews/Abdul Majid
Manajer Kompetisi PT LIB Asep Saputra saat memparkan kualitas lapangan Liga 1 2020 di Kantor LIB, Sudirman, Jakarta, Kamis (5/12/2019). 

Laporan Wartawan TribunnewsBogor.com, Yudistira Wanne

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Opertor penyelenggara kompetisi Liga 1, PT Liga Indonesia Baru (LIB) mulai mempersiapkan segala sesuatu berkaitan penyelenggaraan kompetisi musim 2020.

Manajer Kompetisi PT LIB, Asep Saputra mengatakan, meski kompetisi 2019 belum berakhir namun pihaknya telah mempersiapkan segala sesuatu yang berhubungan dengan penyelenggaraan kompetisi musim 2020.

Tak tanggung-tanggung, PT LIB telah memanggil tiga klub promosi yang lolos ke Liga 1 2020 yaitu Persita Tangerang, Persik Kediri dan Persiraja.

Ketiga klub tersebut dipanggil untuk memenuhi data verifikasi awal dalam menatap Liga 1 2020.

Tak hanya itu, PT LIB pun telah membuat jadwal kompetisi Liga 1 2020 yang rencananya digelar bulan Maret 2020.

Menurutnya, jadwal musim 2020 telah dibuat dengan menyesuaikan dengan mempertimbangkan agenda lainnya seperti FIFA matchday dan agenda internasional lainnya.

BERITA TERKAIT

"Kita sudah bergerak untuk musim 2020. Sebagai contoh, untuk 3 tim promosi sudah kita panggil untuk verifikasi awal lalu jadwal 2020 dan penyesuaian agenda timnas, agenda internasional, sudah kita lakukan, sudah kita komunikasikan dengan PSSI," ujarnya saat dikonfirmasi, Kamis (19/12/2019).

Lebih lanjut, Asep Saputra mengatakan bahwa jadwal yang telah dirancang tersebut tinggal meminta persetujuan PSSI selaku federasi.

"Tinggal meminta persetujuan ke PSSI. Kan sifatnya kita ini merancang, tapi kan terkait VAR, kompetisi itu tetap PSSI menjalankan prosedur itu. Tapi kita sudah menyusun semuanya untuk musim depan," jelasnya.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di

Wiki Populer

© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas