Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Superskor

Final Liga 1 Putri Persib Bandung Putri dan Tira Persikabo Kartini: Esti Wanti-wanti Soal Blunder

Tira Persikabo Kartini bertindak sebagai tim tamu terlebih dahulu pada leg 1 final Liga 1 Putri 2019 melawan tuan rumah Persib Bandung Putri

Editor: Hasiolan Eko P Gultom
zoom-in Final Liga 1 Putri Persib Bandung Putri dan Tira Persikabo Kartini: Esti Wanti-wanti Soal Blunder
HO for TribunnewsBogor.com
Skuat Tira Persikabo Kartini. 
Laporan Wartawan TribunnewsBogor.com, Yudistira Wanne
 
TRIBUNNEWS.COM, SOREANG - Liga 1 Putri 2019 telah memasuki laga puncak dalam penyelanggaraannya.
 
Di laga final, terdapat dua tim raksasa yang akan mempertunjukkan kemampuannya dalam mengolah si kulit bundar di lapangan hijau.
 
Dua tim tersebut yaitu Persib Bandung Putri dan Tira Persikabo Kartini.
 
Tira Persikabo Kartini bertindak sebagai tim tamu terlebih dahulu pada leg 1 final Liga 1 Putri 2019 melawan tuan rumah Persib Bandung Putri di Stadion Si Jalak Harupat, Soreang, Kabupaten Bandung, Minggu (22/12/2019).
 
Jelang pertandingan derby Jawa Barat itu, Manajer Tira Persikabo Kartini, Esti Puji Lestari mengaku tak sabar menanti laga final Liga 1 Putri 2019 yang baru pertama kali diselenggarakan.
 
"Saya mewakili pelatih Zulfikri Bashari, tim Tira Persikabo Kartini sudah siap untuk pertandingan besok, kami sangat excited dan sangat turut bergembira karena ini partai penting di final," ujarnya, Sabtu (21/12/2019).
 
Esti Puji Lestari meminta tim berjuluk Mojang Padjajaran itu tetap fokus bertanding di lapangan hijau sekaligus meminimalisir kesalahan diarea pertandingan.
 
Pemain Tira Persikabo Kartini, Risda Yulianti dan Manajer Tira Persikabo Kartini, Esti Puji Lestari.
Pemain Tira Persikabo Kartini, Risda Yulianti dan Manajer Tira Persikabo Kartini, Esti Puji Lestari. (HO for TribunnewsBogor.com)
"Kalau secara teknik kita ingin meminimalisir kesalahan, tidak membuat blunder yang tidak penting dan saya tekankan pemain untuk fokus," jelasnya 
 
"Karena tidak ada yang bisa kita lakukan selain menjalani pertandingan dengan baik. Pada pertandingan sebelumnya, ada sedikit catatan tambahan untuk lebih fokus lagi," sambungnya.
 
Sementara itu, pemain Tira Persikabo Kartini, Risda Yulianti mengaku bangga lantaran timnya mampu menembus laga puncak.
 
Menurutnya, dapat menembus laga final merupakan suatu keinginan banyak orang. Maka dari itu Risda Yulianti akan berupaya memberikan penampilan terbaiknya.
 
"Dari kondisi tim kita sangat siap untuk menghadapi partai puncak liga 1 ini. kami sebagai pemain ini sangat bangga bisa mencapai final," tuturnya.
"Mungkin banyak yang bangga menjadi pemain bola tidak hanya di liga, banyak yang ingin bermimpi bermain di liga 1, kami yang mewakili mereka untuk tampil di final akan berusaha sekuat tenaga menampilkan yang terbaik," sambungnya.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas