Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Superskor

Helsya Maeisyaroh Bangga dan Senang Raih Best Young Players Liga 1 Putri 2019

Sepakbola telah menjadi magnet tersendiri bagi semua kalangan, sehingga olahraga tersebut menjadi populer di dunia.

Editor: Toni Bramantoro
zoom-in Helsya Maeisyaroh Bangga dan Senang Raih Best Young Players Liga 1 Putri 2019
dok pribadi
Helsya Maeisyaroh Bangga dan Senang Raih Best Young Players Liga 1 Putri 2019 

Laporan Wartawan TribunnewsBogor.com, Yudistira Wanne

TRIBUNNEWS.COM, CIBINONG - Sepakbola telah menjadi magnet tersendiri bagi semua kalangan, sehingga olahraga tersebut menjadi populer di dunia.

Saat ini, sepakbola tidak hanya identik dengan kaum laki-laki, melainkan kaum hawa juga tertarik dengan urusan si kulit bundar. Tak terkecuali di Indonesia.

Hal itu dapat dibuktikan dengan tingginya antusias penonton sepakbola wanita yang hadir secara langsung ke stadion untuk mendukung tim yang menjadi kebanggaannya.

Tak hanya menyaksikan pertandingan sepakbola, saat ini banyak wanita yang mahir mempertunjukkan kemampuannya bermain sepakbola.

Bahkan, di tanah air, saat ini talenta-talenta sepakbola wanita mulai bermunculan beriringan dengan penyelenggaraan kompetisi Liga 1 Putri.

Pada penyelenggaraan kompetisi Liga 1 Putri 2019 yang merupakan kompetisi sepakbola perdana di tanah air, muncul pemain sepakbola wanita berbakat yang bernama Helsya Maeisyaroh.

BERITA TERKAIT

Helsya Maeisyaroh yang membela tim Tira Persikabo Kartini tersebut didaulat menjadi pemain muda terbaik Liga 1 Putri 2019.

Atas prestasi yang diraihnya, wanita yang karib disapa Bontot dan lahir di Bekasi 7 Mei 2005 itu mengaku bangga lantaran berhasil membawa timnya masuk ke final meski hanya menjadi runner up.

"Bangga juga senang, karena saya juga tidak menyangka mendapatkan best young players, sebenarnya ada yang lebih bagus dari saya," ujarnya, Jumat (3/1/2020).

"Mungkin karena support dari orang tua, teman-teman, penonton dan saya bisa bangkit, dan saya bisa meraih gelar ini. Sangat bangga tentunya," sambungnya.

Berikut petikan wawancara eksklusif Tribunnews Network dengan Helsya Maeisyaroh yang menjadi pemain muda terbaik Liga 1 Putri 2019.

Apa arti sepakbola menurut Anda?
Bagi saya arti sepakbola adalah kehidupan, ya karena di dalam sepakbola bukan hanya tentang skill, tapi tentang respect terhadap orang lain dan orang yang lebih tua (di atas umur kita)

Jatuh cinta dengan dunia sepakbola mulai kapan?
Saya mulai suka sepakbola itu dari usia 4 tahun. Sejak itu saya mulai tertarik dan bermimpi menjadi pesepakbola wanita

Halaman
12
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di

Wiki Populer

© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas