Superball
TribunJualbeli
Tribunnews.com
Tribun Network
About Us
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
Pedoman Media Siber
No Thumbnail
Desktop Version

Liga 1 2020

PSM Makassar Kian Dekat Rekrut Pelatih Kiper Timnas Indonesia U23 & Mantan Asisten Pelatih Persib

Kabar bergabungnya Hendro Kartiko pun respon positif oleh mantan pelatih Juku Eja serta Sekretaris komunitas suporter Red Gank.

PSM Makassar Kian Dekat Rekrut Pelatih Kiper Timnas Indonesia U23 & Mantan Asisten Pelatih Persib
TRIBUNNEWS.COM/HERUDIN
Pemain AC Milan Glorie, Andriy Shevchenko (kanan) mencoba melewati kiper Indonesia All Star Legends, Hendro Kartiko saat pertandingan persahabatan di Stadion Gelora Bung Karno, Jakarta Pusat, Sabtu (9/2/2013). Pertandingan berakhir dengan skor 4-2 untuk kemenangan AC Milan Glorie. TRIBUNNEWS/HERUDIN 

TRIBUNNEWS.COM - PSM Makassar melakukan perombakan besar-besaran dalam komposisi pelatih untuk mengarungi kompetisi musim 2020.

Langkah pertama manajemen PSM Makassar yakni meresmikan Bojan Hodak sebagai pelatih kepala untuk menggantikan pelatih sebelumnya Darije Kalezic.

Selanjutnya membidik pelatih kiper Timnas Indonesia U23 untuk bergabung dalam jajaran kepelatihan.

Hendro Kartiko
Hendro Kartiko (net)

Dikutip Tribunnews dari Tribun Timurpelatih kiper yang dimaksud adalah Hendro Kartiko untuk menggantikan posisi Hendra Kardiaman.

Hal ini sesuai dengan pernyataan Munafri Arifuddin selaku CEO PSM yang memastikan akan ada perombakan dalam komposisi asisten pelatih.

Kabar bergabungnya Hendro Kartiko pun mengundang tanggapan baik oleh mantan pelatih Juku Eja serta Sekretaris komunitas suporter Red Gank.

Mantan Pelatih PSM, Syamsuddin Umar menyebut sosok kelahiran Banyuwangi, 24 April 1973 itu sangat cocok dengan karakter sepak bola PSM.

Syam - sapaan akrab Syamsuddin menyebut Hendro punya segudang pengalaman serta tekad kuat untuk mengukir prestasi.

“Sangat tepat menjadi pelatih kiper. Dia tahu filosofi sepak bola Makassar. Khususnya PSM. Dia pernah membela tim ini dan dia sangat paham, “ ujar Syam, Minggu (5/1/2020) dilansir dari Tribun Timur.

Syam yang sekaligus pernah menjabat sebagai asisten pelatih Timnas Indonesia pun optimistis mantan anak asuhnya itu bakal memberi kontribusi besar bagi tim.

Syamsuddin Umar (nomor satu dari kanan)
Syamsuddin Umar (nomor satu dari kanan) (tribuntimur.com)
Halaman
1234
Ikuti kami di
Add Friend
Penulis: Rochmat Purnomo
Editor: Muhammad Nursina Rasyidin
Sumber: TribunSolo.com
  Loading comments...
© 2020 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas