Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Superskor

Wawancara Eksklusif Pemain Terbaik Liga 1 2019: Alasan Pilih Bhayangkara, Komentar Soal Persija

Pemain berjuluk El Maestro itu pun kini dibawa Paul Munster bersama 18 pemain lainnya, termasuk Ezechiel Ndouassel

Penulis: Abdul Majid
Editor: Hasiolan Eko P Gultom
zoom-in Wawancara Eksklusif Pemain Terbaik Liga 1 2019: Alasan Pilih Bhayangkara, Komentar Soal Persija
MEDIA BHAYANGKARA FC
Pelatih Bhayangkara FC, Paul Munster, menyambut kedatangan Renan Silva, Sabtu (18/1/2020). 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Abdul Majid

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA – Pemain terbaik Liga 1 2019, Renan da Silva resmi menjadi bagian Bhayangkara FC. Renang dikontrak satu musim untuk memperkuat tim berjuluk The Guardian tersebut.

Sebelum Renan datang, dua pemain asing baru Bhayangkara FC telah resmi diperkenalkan lebih dulu yakni Guy Herve asal Pantai Ganding yang berposisi sebagai gelandang dan Lee Won Jae (Korea Selatan) sebagai bek tengah menggantikan peran Anderson Salles.

Kabar Renan bakal bergabung dengan Bhayangkara FC memang  tak santer terdengar, pasalnya banyak klub-klub besar yang juga menginginkan jasanya.

Baca: Jadwal Arema FC Uji Kemampuan Pemain Seleksi: Ambil Risiko Kontrak Tanpa Tes Kesehatan

Baca: Kabar Hangat Bursa Transfer Persib: Muncul Wacana Opsi Barter Ezechiel dan Bruno Matos

Baca: Daftar Tim Indonesia yang Masuk Daftar 100 Besar Klub Paling Populer di Dunia: Persib 22 Besar

Pemain anyar Bhayangkara FC, Renan da Silva saat menjalani latihan terakhir sebelum bertolak ke Kamboja untuk mengikuti turnamen pramusim, Selasa (21/1/2020).
Pemain anyar Bhayangkara FC, Renan da Silva saat menjalani latihan terakhir sebelum bertolak ke Kamboja untuk mengikuti turnamen pramusim, Selasa (21/1/2020). (Tribunnews/Abdul Majid)

Namun, pada Sabtu (18/1/2020) Renan datang ke Jakarta. Bukan kembali ke mantan klubnya, Persija justru ia meneken kontrak dengan Bhayangkara FC.

Chief Operating Officer (COO) Bhayangkara FC, Kombes Pol Sumardji pun berharap kehadiran Renan bisa membuat Bhayangkara FC semakin tangguh lagi di Liga 1 2020.

“Renan da Silva menjadi pemain (asing) ketiga Bhayangkara FC. Dia kita kontrak satu musim dan ada opsi perpanjangan. Harpan saya dengan adanya dia, Bhayangkara FC bisa tembus tiga besar,” ujarnya.

BERITA TERKAIT

Senada dengan Sumardji, pelatih Bhayangkara FC Paul Munster juga mengatakan hal serupa. Bahkan, pemain pilihannya itu dikatakan Paul sangat tepat dengan strategi yang  ia punya.

“Ya dia (Renan-red) pemain berkualitas, banyak tim yang menginginkannya,” kata Paul Munster.

“Musim lalu kami tidak punya playmaker. Saya juga sudah lihat dia ketika di Borneo di pemain yang sangat bagus. Dia punya kualitas dalam menyerang dan bertahan. Saya yakin dia bisa bantu klub ini,” jelasnya.

Pemain berjuluk El Maestro itu pun kini dibawa Paul Munster bersama 18 pemain lainnya, termasuk Ezechiel Ndouassel untuk mengikuti turnamen pramusim undangan di Kamboja pada 23-26 Januari 2020.

Sehari sebelum keberangkatanke Kamboja, Selasa (21/1/2020)  Tribunnews berkesempatan berbicara langsung dengan pemain asal Brasil tersebut. Alasan kenapa pilih Bhayangkara FC, harapan ke depan bersama Bhayangkara serta taggapan mantan klub Persija saat ini pun ia ungkapkan.

Berikut petikan wawancara eksklusif Tribunnews dengan pemain terbaik Liga 1 2019, Renan da Silva.

Baca: Jadwal Arema FC Uji Kemampuan Pemain Seleksi: Ambil Risiko Kontrak Tanpa Tes Kesehatan

Baca: Kabar Hangat Bursa Transfer Persib: Muncul Wacana Opsi Barter Ezechiel dan Bruno Matos

Baca: Daftar Tim Indonesia yang Masuk Daftar 100 Besar Klub Paling Populer di Dunia: Persib 22 Besar

Renan, Anda sekarang punya gelar pemain terbaik Liga 1 2019. Pastinya banyak klub yang menawari Anda tapi kenapa pilih Bhayangkara FC?

Halaman
123
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas