Superskor
TribunJualbeli
Tribunnews.com
Tribun Network
About Us
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
Pedoman Media Siber
No Thumbnail
Desktop Version

Liga 1 2020

Jelang Final Piala Gubernur Jatim Persebaya vs Persija, Jakmania Dilarang Datang ke Stadion

Final Piala Gubernur Jatim 2020 nampaknya akan sedikit sepi sebab suporter Persija Jakarta, Jakmania dilarang datang langsung ke stadion

Jelang Final Piala Gubernur Jatim Persebaya vs Persija, Jakmania Dilarang Datang ke Stadion
FERI SETIAWAN/WARTA KOTA
The Jakmania pada laga Persija Jakarta Vs Persib Bandung di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta, Rabu (10/7/2019). 

TRIBUNNEWS.COM - Final Piala Gubernur Jatim 2020 nampaknya akan sedikit sepi sebab suporter Persija Jakarta, Jakmania dilarang datang langsung ke stadion mendukung tim kesayangannya.

Persija Jakarta akan menghadapi Persebaya Surabaya dalam laga final Piala Gubernur Jatim 2020 di Stadion Gelora Delta Sidoarjo, Kamis (20/2/2020) sore ini.

Namun nampaknya pertandingan di lapangan nanti akan sedikit sepi mengingat pendukung setia Persija yang biasa dipanggil Jakmania dilarang untuk datang ke Stadion untuk mendukung Macan Kemayoran secara langsung.

Baca: Jadwal Persebaya vs Persija Final Piala Gubernur Jatim di MNC TV, Kick Off Lebih Awal

Baca: Ada Otavio Dutra di Persija Jakarta, Bek Persebaya Surabaya Waspadai Skema Bola Mati

Pelarangan ini disampaikan langsung oleh Kapolda Jawa Timur, Irjen Pol Luki Hermawan.

"Kami sepakat, untuk suporter dari Persija tidak akan ikut hadir di stadion," ujar Luki dilansir Tribun Jatim, Rabu (19/2/2020).

Keputusan ini merupakan hasil dari kesepakatan ang telah diterapkan oleh penyelenggara turnamen sepak bola.

Selain itu ini merupakan antisipasi mengingat rivalitas Jakmania dengan suporter Persebaya, Bonek.

Sedangkan untuk para suporter Persija yang sudah terlanjur datang ke Jawa Timur, akan diarahkan ke kawasan di kota Malang.

Baca: Jelang Persija vs Persebaya di Final Piala Gubernur Jatim 2020, Supriadi Ingin Ulangi Sejarah

Baca: Persebaya Vs Persija, Final Piala Gubernur Jatim Resmi Pindah Stadion

Bek Persija Jakarta, Tony Sucipto terjatuh saat berebut bola dengan striker Madura United, Greg Nwokolo (kanan) dalam laga semifinal Piala Gubernur Jatim di Stadion Kanjuruhan, Kepanjen, Kabupaten Malang, Jawa Timur, Senin (17/2/2020) malam. Persija Jakarta lolos ke final setelah mengalahkan Madura United dengan skor 2-1. Surya/Hayu Yudha Prabowo
Bek Persija Jakarta, Tony Sucipto terjatuh saat berebut bola dengan striker Madura United, Greg Nwokolo (kanan) dalam laga semifinal Piala Gubernur Jatim di Stadion Kanjuruhan, Kepanjen, Kabupaten Malang, Jawa Timur, Senin (17/2/2020) malam. Persija Jakarta lolos ke final setelah mengalahkan Madura United dengan skor 2-1. Surya/Hayu Yudha Prabowo (Surya/Hayu Yudha Prabowo)

"Kami sudah koordinasi dengan gubernur karena ini Piala Gubernur kantor-kantor kecamatan polsek kodim kami minta untuk nanti menayangkan nobar bersama itu," ungkap Luki.

Sebagai bentuk antisipasi lainnya, Luki mengatakan pihaknya sudah berkordinasi dengan Polda Metro Jaya untuk menghalau para Jakmania yang akan berangkat.

Halaman
12
Penulis: Atreyu Haikal Rafsanjani
Editor: Muhammad Nursina Rasyidin
Sumber: TribunSolo.com
  Loading comments...
© 2020 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas