Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Superskor

PSSI Hentikan Liga 1 dan Liga 2, Atep Angkat Bicara

PSSI Hentikan Liga 1 dan Liga 2, Atep Angkat Bicara, Selasa (31/3/2020)

Editor: Gigih
zoom-in PSSI Hentikan Liga 1 dan Liga 2, Atep Angkat Bicara
Surya/Sugiharto
PSSI Hentikan Liga 1 dan Liga 2, Atep Angkat Bicara, Selasa (31/3/2020) 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Ferdyan Adhy Nugraha

TRIBUNJABAR.ID, BANDUNG - PSSI dan PT Liga Indonesia Baru (LIB) memperpanjang penundaan kompetisi Liga 1 2020 dan Liga 2 2020 yang awalnya 3 April 2020 menjadi 29 Mei 2020.

Keputusan ini dibuat setelah Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan menimbang arahan Presiden Republik Indonesia Joko Widodo, Maklumat Kapolri, Surat Keputusan Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) tentang perpanjangan status darurat bencana wabah Virus Corona.


Selaian itu, Iriawan juga mempertimbangkan masukan dan saran dari Komite Eksekutif (Exco) PSSI, PT Liga Indoensia Baru (LIB), serta klub klub peserta  Liga 1 dan Liga 2.

Pemain PSKC Cimahi, Atep berharap penundaan itu menjadi yang terakhir dan pandemi corona bisa segera berakhir.

"Harapannya kompetisi bisa bergulir lagi. Itu pekerjaan saya. Menghidupi keluarga juga dr sepak bola. Nggak ada satupun pemain yang ingin kompetisi berhenti," ujar Atep kepada wartawan, Selasa (31/3/2020).

Namun jika PSSI memutuskan untuk memberhentikan kompetisi karena pandemi corona tak kunjung mereda, Atep mengaku tidak masalah.

BERITA TERKAIT

Sebab hal ini berbeda kasusnya ketika Indonesia di banned oleh FIFA seperti pada tahun 2015.

Di samping itu, Atep juga berharap status kontraknya bersama PSKC Cimahi bisa ada keputusan terbaik bagi pemain maupun klub.

"Ada kebijakan dan keputusan terbaik dari klub atas kontrak yang sudah ditandatangani dan disepakati bersama. Meski kami juga tidak ingin memberatkan klub. Win-win solution," katanya.

Artikel ini telah tayang di tribunjabar.id dengan judul Mantan Pemain Persib Bandung Atep Bicara Soal Liga 1 dan Liga 2 2020 yang Dihentikan Sementara.

Sumber: Tribun Jabar
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di

Wiki Populer

© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas