Superball
TribunJualbeli
Tribunnews.com
Tribun Network
About Us
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
Pedoman Media Siber
No Thumbnail
Desktop Version

Tidak Ada Pertandingan, PSSI Berniat Potong Gaji Pelatih Timnas Shin Tae-yong

tidak adanya aktivitas latihan dan pertandingan membuat PSSI mengambil langkah tersebut.

Tidak Ada Pertandingan, PSSI Berniat Potong Gaji Pelatih Timnas Shin Tae-yong
Tribunnews/Jeprima
Pelatih Tim Nasional Indonesia Senior, Shin Tae-yong saat memimpin latihan di Stadion Madya, Senayan, Jakarta Pusat, Senin (17/2/2020). Latihan ini menjadi bagian dari persiapan Timnas Indonesia Senior menghadapi lanjutan Kualifikasi Piala Dunia 2022 melawan Thailand (26 Maret) dan Uni Emirat Arab (31 Maret). Tribunnews/Jeprima 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Wahyu Septiana

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) berencana melakukan penyesuaian dan pengajian ulang terhadap gaji yang diterima pelatih yang menahkodai Timnas Indonesia, termasuk Shin Tae-yong.

Keputusan tersebut tak lepas dari dihentikannya sementara waktu aktivitas sepak bola di Indonesia maupun luar negeri.

Pandemi virus corona yang semakin mengkhawatirkan di berbagai negara membuat perhelatan sepak bola harus dihentikan sementara waktu.

Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan mengatakan, pihaknya masih mengkaji dan menyesuaikan besaran nominal yang akan diberikan kepada para pelatih Timnas Indonesia.

"Saat ini kami sedang kaji penerapannya gaji para staf pelatih Timnas Indonesia baik senior maupun kelompok umur," kata Iriawan kepada awak media, Kamis (2/4/2020).

Pria yang akrab disapa Iwan Bule itu menjelaskan, tidak adanya aktivitas latihan dan pertandingan membuat PSSI mengambil langkah tersebut.

"Namun karena Timnas Indonesia tidak berkegiatan terimbas keadaan luar biasa ini, maka kemungkinan besar akan ada penyesuaian terhadap gaji mereka," tutur Iwan Bule.

Mantan Kapolda Jawa Barat itu tidak menjelaskan secara detail pada bulan apa saja yang akan mengalami penyesuaian.

Seperti diketahui, beberapa ajang bergengsi yang akan diikuti Timnas Indonesia dari berbagai kelompok umut harus mengalami penundaan.

Ajang-ajang yang ditunda antara lain Kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Asia untuk Timnas Indonesia senior, Piala AFF U-16 dan Piala AFF U-19 di Indonesia.

Ikuti kami di
Add Friend
Editor: Hasiolan Eko P Gultom
Sumber: TribunJakarta
  Loading comments...
© 2020 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas