Akses berita lokal lebih cepat dan mudah melalui aplikasi TRIBUNnews
X
Superskor
TribunJualbeli
Tribun Network
About Us
Redaksi
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
Pedoman Media Siber
Desktop Version

Liga 1

Isu Nepotisme di Tubuh PT LIB, Ketua Umum PSSI, Mochamad Irawan, Instruksikan Gelar Rapat Khusus

Adanya Isu Miring di Tubuh PT LIB, Ketua Umum PSSI, Mochamad Irawan, Instruksikan Gelar Rapat Khusu.

Isu Nepotisme di Tubuh PT LIB, Ketua Umum PSSI, Mochamad Irawan, Instruksikan Gelar Rapat Khusus
Tribunnews/JEPRIMA
Isu Nepotisme di Tubuh PT LIB, Ketua Umum PSSI, Mochamad Irawan, Instruksikan Gelar Rapat Khusus 

TRIBUNNEWS.COM - Ketua Umum PSSI, Mochamad Irawan, turun tangan mengenai kabar dugaan nepotisme di PT Liga Indonesia Baru (PT LIB).

Dugaan nepotisme tersebut bermula dari kabar anak Cucu Soemantri sebagai Direktur Utama PT LIB, Pradana Aditya Wicaksana, akan menjadi General Manager (GM) PT LIB.

Meskipun kabar ini dibantah oleh Cucu Soemantri, Mochamad Irawan memeberikan tanggapan terkait kabar ini.

Dikutip Tribunnews dari laman Tribun Jakarta, pria yang akrab disapa Iwan Bule ini meminta adanya pembahasan khusus di dalam rapat internal PT LIB.

"Sebagai entitas profesional, PT LIB sebaiknya segera melakukan rapat internal antara direksi, komisaris, dan para pemegang sahamnya," kata Iriawan saat dihubungi awak media.

Selain membahas permasalahan tersebut, rapat itu dilakukan untuk mempersiapkan langkah selanjutnya yang akan dikerjakan pasca pandemi Covid-19 atau virus corona berakhir.

"Rapat untuk fokus mempersiapkan diri menghadapi segala kemungkinan dan tantangan ke depan pasca pandemi ini usai nanti, apakah itu melanjutkan liga, atau kalau tidak dilanjutkan itu akan seperti apa rencana PT LIB selaku operator," tambah Iriawan.

Iwan Bule di Kongres Biasa PSSI 2020
Iwan Bule di Kongres Biasa PSSI 2020 (Media PSSI)

Iriawan itu mengatakan, PT LIB harus bersiap menyusun skema bisnis lanjutan jika nantinya kompetisi Liga 1 dan Liga 2 kembali dilanjutkan.

"Juga bagaimana rencana bisnis akan dibuat setelah vakum sekian bulan ini, bukan sibuk dengan kegaduhan internal yang sama sekali tidak menunjukkan itikad untuk fokus kepada pengembangan industrialisasi kompetisinya," tutup Iriawan.

Beberapa hari terakhir ramai diperbincangkan insan sepak bola terkait status anak kandung Dirut LIB, Mayjen TNI (Purn) Cucu Somantri di struktur organisasi LIB.

Halaman
123
Penulis: Gigih
Sumber: TribunSolo.com
Ikuti kami di
Tribun JualBeli
© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas