Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Superskor

TC Virtual Ala Shin Tae-yong Diikuti 44 Pemain Timnas Indonesia U-19: Benahi Kekurangan Fisik

Program latihan secara virtual ini sudah berlangsung sejak 14 Mei 2020 lalu dan diikuti oleh sebanyak 44 pemain seleksi Timnas Indonesia U-19.

Editor: Hasiolan Eko P Gultom
zoom-in TC Virtual Ala Shin Tae-yong Diikuti 44 Pemain Timnas Indonesia U-19: Benahi Kekurangan Fisik
Tribunnews/JEPRIMA
Sejumlah pemain Tim Nasional Indonesia Senior saat mengikuti latihan perdana di Stadion Madya, Senayan, Jakarta Pusat, Jumat (14/2/2020). Shin Tae-yong memanggil 34 pemain untuk latihan perdana tersebut. Tribunnews/Jeprima 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Wahyu Septiana

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Timnas Indonesia U-19 sudah mulai melangsungkan program pemusatan latihan secara virtual bersama manajer pelatih Shin Tae-yong.

Program latihan secara virtual ini sudah berlangsung sejak 14 Mei 2020 lalu dan diikuti oleh sebanyak 44 pemain seleksi Timnas Indonesia U-19.

Asisten pelatih Timnas Indonesia U-19, Nova Arianto mengatakan, program latihan ini merupakan bagian dari persiapan untuk berlaga di Piala Asia U-19 di Uzbekistan pada 14-31 Oktober 2020.

"Ya sesuai dengan rencana kami melakukan tc virtual ini. Kami sudah memulainya sejak tanggal 14 lalu. Ini sudah masuk hari keenam," kata Nova Arianto saat dihubungi awak media.

Shin Tae-yong bersama jajaran tim pelatih Timnas Indonesia U-19 ingin melihat sejauh mana perkembangan dan kondisi pemainnya setelah lama tidak berkumpul.

Selain itu, materi dan program latihan yang diberikan Shin Tae-yong berfokus pada peningkatan fisik anak asuhnya.

BERITA TERKAIT

Dalam beberapa latihan yang sudah dijalani, tim pelatih Timnas U-19 mengaku puas dan akan terus memantau kondisi para fisik para pemainnya secara virtual.

"Kondisi fisik pemain sampai dengan saat ini masih bagus jika dilihat dari latihan. Tapi mereka terus kita akan pantau dan untuk TC kali ini materi pemain masih sama seperti sebelumnya yaitu fisik pemain," katanya.

Selain fokus ke fisik, Shin Tae-yong turut serta memberikan edukasi dan mengatur setiap asupan makanan yang disantap para pemainnya.

"Selain itu, coach Shin juga mengatur asupan makanan para pemain sekaligus memberikan vitamin yang tepat agar recovery pemain bisa berjalan dengan labih baik," tutup Nova Arianto.

Sumber: TribunJakarta
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas