Superskor
TribunJualbeli
Tribun Network
About Us
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
Pedoman Media Siber
No Thumbnail
Desktop Version

Lebaran 2020

Ucapan Selamat Idul Fitri 1441 H dari Bobby Satria, eks Persebaya dan Sriwijaya FC

Bobby Satria menyampaikan "Selamat Hari Raya Idul Fitri 1441 H, Minal Aidin Wal Faizin, Mohon Maaf Lahir dan Batin."

Ucapan Selamat Idul Fitri 1441 H dari Bobby Satria, eks Persebaya dan Sriwijaya FC
BolaSport.com/Fifi Nofita
Ilustrasi foto - Bek tengah Bobby Satria saat ditemui di mes Persib Bandung, Jalan Ahmad Yani, Kota Bandung, Kamis (15/3/2018). 

TRIBUNNEWS.COM - Berbeda dengan Hari Raya Idul Fitri pada tahun-tahun sebelumnya, tahun ini umat beragama Islam harus merayakan Hari Raya Idul Fitri yang ke 1441 H di tengah kondisi pelik karena virus corona.

Pemerintah tidak memperkenankan warganya untuk mudik atau pulang ke kampung halaman demi memutus mata rantai penyebaran virus corona di Indonesia.

Bukan hanya itu, sebagai warga negara yang baik kita pun harus mematuhi protokol kesehatan yang diberlakukan saat ini, menjaga pola hidup bersih dan memakai masker.

Momen ini juga turut dirasakan oleh pesepak bola yang telah hilir mudik di Indonesia, Bobby Satria.

Melalui Instagram pribadi miliknya, Bobby bersama dua putrinya menyampaikan, "Selamat Hari Raya Idul Fitri 1441 H, Minal Aidin Wal Faizin, Mohon Maaf Lahir dan Batin."

Lebaran Idul Fitri tahun ini, Bobby Satria lebih memilih bertahan di kediamannya di Pekanbaru, karena mematuhi himbauan pemerintah.

Putra asli Minang ini biasanya merayakan lebaran Idul Fitri mudik ke kampung halaman orang tuanya di Padang, tapi tidak untuk kali ini.

Bahkan, empat hari sebelum hari H lebaran, Bobby beserta keluarga sudah mudik dari Pekanbaru ke Padang.

"Lebaran dan puasa tahun ini jauh berbeda. Untuk tahun ini kami sekeluarga (istri dan 2 anak Bobby) tidak bisa mudik ke Padang tempat orang tua karena mematuhi imbauan dari pemerintah," ucap Bobby kepada awak media.

Lebih lanjutnya, mantan pemain Persebaya dan Sriwijaya FC ini juga tidak bisa menjalankan tradisi yang biasanya dilakukan saat lebaran Idul Fitri dengan berkeling kampung.

"Untuk lebaran kali ini (1441 H) tradisi yang biasa kita lakukan di kampung tidak bisa dulu."

"Tradisi seperti keliling kampung, karena kita yang lebih muda berlebaran ke rumah saudara-saudara yang lebih tua tidak bisa dilakukan saat ini," pungkasnya.

Lama tak terdengar, pemain berusia 33 tahun yang telah hilir mudik di kompetisi sepak bola Indnesia ini kini bermain untuk klub Muba Babel United di ajang Liga 2.

Berhubung kompetisi Liga 1 dan Liga 2 dihentikan karena pandemi corona, Bobby menjaga kebugaran fisiknya dengan jogging pada sore hari.

(Tribunnews.com/Sina)

 
Ikuti kami di
Penulis: Muhammad Nursina Rasyidin
Editor: Sri Juliati
Sumber: TribunSolo.com
  Loading comments...
© 2020 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas