Akses berita lokal lebih cepat dan mudah melalui aplikasi TRIBUNnews
X
Superskor
TribunJualbeli
Tribun Network
About Us
Redaksi
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
Pedoman Media Siber
No Thumbnail
Desktop Version

Liga 1

Persiapan New Normal, Kiper Persija Fokus Kembalikan Fisik dan Kebugaran Secara Mandiri

Shahar Ginanjar langsung fokus mengembalikan kondisi kebugarannya pasca menjalani ibadah puasa di bulan Ramadan dan merayakan Hari Raya Idulfitri 1441

Persiapan New Normal, Kiper Persija Fokus Kembalikan Fisik dan Kebugaran Secara Mandiri
Tribunnews/Abdul Majid
Shahar Ginanjar 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Wahyu Septiana

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Kiper Persija Jakarta, Shahar Ginanjar langsung fokus mengembalikan kondisi kebugarannya pasca menjalani ibadah puasa di bulan Ramadan dan merayakan Hari Raya Idulfitri 1441 H.

Terlebih, dalam waktu dekat pemerintah tengah menggaungkan new normal atau kehidupan baru di tengah pandemi Covid-19 atau Virus Corona.

Marko Simic dan Shahar Ginanjar
Marko Simic dan Shahar Ginanjar (Instagram @Shaharginanjar12)

Shahar memilih tidak berleha-leha karena sadar tanggung jawab besarnya sebagai seorang pesepakbola profesional.

Menurut Shahar, kondisi fisik harus tetap prima dan bugar meski kompetisi Liga 1 2020 belum ada kejelasan.

Kiper anyar Persija, Shahar Ginanjar tampak bersyukur selepas timnya mengalahkan Bhayangkara FC pada laga perdana putaran kedua Liga 1 2018 di Stadion Sultan Agung, Kabupaten Bantul, 27 Juli 2018.
Kiper anyar Persija, Shahar Ginanjar tampak bersyukur selepas timnya mengalahkan Bhayangkara FC pada laga perdana putaran kedua Liga 1 2018 di Stadion Sultan Agung, Kabupaten Bantul, 27 Juli 2018. (GONANG SUSATYO/BOLASPORT.COM)

Setelah perayaan lebaran, semuanya kembali ke kehidupan normal. Shahar fokus mengembalikan kondisi kebugarannya agar tidak tertinggal pada saat kembali berlatih bersama rekan-rekannya di Persija.

"Saya sekarang hanya berlatih di rumah saja dengan cara sederhana. Setelah lebaran saya juga melakukan itu,” kata Shahar Ginanjar, Selasa (26/5/2020).

Shahar Ginanjar saat gabung latihan Persija Jakarta di Lapangan Sutasoma, Jakarta Timur, Senin (23/7/2018).
Shahar Ginanjar saat gabung latihan Persija Jakarta di Lapangan Sutasoma, Jakarta Timur, Senin (23/7/2018). (FERI SETIAWAN/SUPERBALL)

Di sisi lain, Shahar mengatakan, program latihannya sempat terganggu karena tempat gym yang sering dikunjungi harus tutup karena pandemi Covid-19.

Untuk itu, mantan kiper Persib Bandung tersebut menyiasati hal tersebut dengan menjalani program latihan secara mandiri di rumahnya.

“Saya selama puasa tetap menjaga kebugaran, namun sedikit berbeda. Karena pandemi ini saya tidak bisa berlatih di tempat gym karena ditutup," tutup Shahar Ginanjar.

Editor: Toni Bramantoro
Sumber: TribunJakarta
Ikuti kami di
© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas