Superskor

Liga Spanyol

Jadwal Liga Spanyol Pekan 29, Real Madrid Jamu Valencia, Barcelona vs Leganes

Pada pekan 29 Liga Spanyol, Real Madrid bakal mendapat ujian dari Valencia, sementara Barcelona bakal menghadapi Leganes.

Penulis: Muhammad Nursina Rasyidin
Editor: Pravitri Retno Widyastuti
zoom-in Jadwal Liga Spanyol Pekan 29, Real Madrid Jamu Valencia, Barcelona vs Leganes
PIERRE-PHILIPPE MARCOU / AFP
Ilustrasi - Pemain tengah Real Madrid asal Jerman Toni Kroos (2 dari kiri) merayakan dengan rekan setimnya setelah mencetak gol pembuka selama pertandingan sepak bola Liga Spanyol antara Real Madrid CF dan SD Eibar di stadion Alfredo di Stefano di Valdebebas, di pinggiran Madrid, pada 14 Juni 2020 (PIERRE-PHILIPPE MARCOU / AFP) 

TRIBUNNEWS.COM - Minggu ini akan tersaji pekan 29 Liga Spanyol, setelah pekan sebelumnya ditutup laga Real Madrid 3-1 Eibar, Senin (15/6/2020) dini hari.

Pada pekan 29, Real Madrid bakal mendapat ujian dari Valencia, pertemuan pertama musim ini di Stadion Mestalla berakhir dengan skor imbang 1-1.

Berbekal tren positif pascapandemi corona, Real Madrid diuntungkan dengan sejumlah pilar yang telah kembali dari masa cedera, yakni Eden Hazard dan Marco Asensio.

Selain itu, skuat Real Madrid dalam kekuatan penuh, Gareth Bale, Federico Valverde, Rodrygo, dan juga Vinicius Junior tersedia untuk laga melawan Valencia.

Baca: Kapten Real Madrid, Sergio Ramos Sebut Timnya Beri Hadiah Eibar di Babak Kedua

Pada laga perdana setelah Liga Spanyol ditangguhkan karena pandemi corona, Hazard langsung menyetel permainan dengan skuat Los Blancos.

Saat lawan Eibar, mantan pemain Chelsea ini berpeluang mencetak gol, namun dia lebih memilih untuk memberikan assist kepada rekannya, Sergio Ramos, yang akhirnya mengkonversikan menjadi gol.

Aksi ini mendapat sorotan dan pujian dari para jurnalis Spanyol.

Di sisi lain, Asensio yang diperkirakan absen hingga akhir musim diuntungkan karena pandemi, lantaran dirinya bisa kembali memperkuat tim.

Baca: VIDEO : Cuplikan Gol Real Madrid vs Eibar di Liga Spanyol, Laga 200 Zidane, Performa Apik Hazard

Dengan begitu, Zidane tinggal menunggu waktu yang tepat untuk menurunkan trisula Los Blancos, Hazard, Benzema, dan Asensio.

Hal ini diprediksikan bakal kembali memanaskan persaingan dua kub raksasa Spanyol, Barcelona dan Real Madrid, dalam buruan gelar juara.

Di papan klasemen, kedua tim hanya selisih dua poin, dimana Barcelona memimpin dengan koleksi 61 poin diikuti Madrid 59 poin.

Kans Madrid untuk juara musim ini masih terbuka lebar, terlebih Barcelona masih akan menghadapi tim-tim berat seperti Athletic Bilbaao, Atletico Madrid, dan Sevilla.

Berbicara soal Barcelona, anak asuh Quique Setien langsung tancap gas di pekan perdana setelah ditangguhkan, Real Mallorca menjadi korban keganasan tim yang ipimpin Lionel Messi ini.

Sang kapten mencetak satu gol dalam laga tersebut di penghujung waktu pertandingan, sepakan keras kaki kanannya gagal diantisipasi M Reina.

Halaman
1234
Sumber: TribunSolo.com
Ikuti kami di
Klub
D
M
S
K
GM
GK
-/+
P
1
Barcelona
18
15
2
1
37
5
31
47
2
Real Madrid
18
13
3
2
38
14
22
42
3
Real Sociedad
19
12
3
4
28
17
10
39
4
Atletico Madrid
19
10
4
5
28
12
12
34
5
Villarreal
18
9
4
5
21
10
8
31
© 2023 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas