Superskor

Polemik Shin Tae-yong dan PSSI, Mundurnya Ratu Tisha hingga Perselisihan dengan Indra Sjafri

Polemik antara Shin Tae-yong dan PSSI, mulai dari mundurnya Ratu Tisha, perselisihan dengan Indra Sjafri, dan gagalnya TC di Korea Selatan.

Penulis: Gigih
Editor: Pravitri Retno Widyastuti
Polemik Shin Tae-yong dan PSSI, Mundurnya Ratu Tisha hingga Perselisihan dengan Indra Sjafri
Tribunnews/Jeprima
Ilustrasi - Polemik antara Shin Tae-yong dan PSSI, mulai dari mundurnya Ratu Tisha, perselisihan dengan Indra Sjafri, dan gagalnya TC di Korea Selatan. 

TRIBUNNEWS.COM - PSSI merespons pernyataan Shin Tae-yong yang menyebutkan PSSI tidak menepati janjinya kepada pelatih asal Korea Selatan tersebut.

Diutarakan oleh Ketua Satgas Timnas Indonesia, Syarif Bastaman, yang menyebutkan Shin Tae-yong harus mengikuti arahan dari federasi.

Sebelumnya, beredar di media-media di Korea Selatan Shin Tae-yong sangat kecewa dengan PSSI yang tak menyetujui programnya yang akan menggelar pemusatan latihan di Korea Selatan di tengah pandemi Covid-19 ini.

Baca: PSSI Tak Setujui Permintaan Shin Tae-yong Timnas Indonesia U-19 Pemusatan Latihan di Korea Selatan

Baca: Respons PSSI Terkait Pernyataan Shin Tae-yong di Media Korsel Soal Janji Tinggal Janji

Dikutip dari Wartakota, PSSI justru menginginkan agar Shin Tae-yong tetap menggelar pemusatan latihan di Jakarta.

“Prinsipnya gini dalam kontrak kita sebagai pemberi kerja, PSSI. Jadi PSSI ini bohirnya, sebagai profesional termasuk Shin Tae-yong jadi harus mengikuti arahan dari pemberi kerja."

"Waktu, metoda, tempat itu ranah PSSI,” kata Syarif Bastaman dikutip dari Wartakota.

“Mengapa PSSI ngotot untuk diadakan di Jakarta dan secepat-cepatnya bulan juli ini, karena kita tidak mau main-main terutama event tahun depan itu pertaruhan bangsa dan negara."

“Jadi yang ada di PSSI ini bukan business as usual, yang penting penuhi kontrak, dibayar. Tidak begitu. Jadi sebenarnya siapapun pelatihnya, dia harus punya sense of urgency,” tegasnya.

Plt Sekjen PSSI, Yunus Nusi saat memberikan pernyataannya mengenai Shin Tae-yong, kelanjutan Liga hingga pelatnas Timnas di Kantor PSSI, Senayan, Jakarta, Kamis (18/6/2020).
Plt Sekjen PSSI, Yunus Nusi saat memberikan pernyataannya mengenai Shin Tae-yong, kelanjutan Liga hingga pelatnas Timnas di Kantor PSSI, Senayan, Jakarta, Kamis (18/6/2020). (Tribunnews/Abdul Majid)

Sementara itu, untuk mencari tahu tentang kebenaran-kebenaran pernyataan Shin Tae-yong yang ada di media-media Korea, PSSI telah menyiapkan tim untuk mengonfirmasi langsung ke Shin Tae-yong.

Plt Sekjen Yunus Nusi mengatakan selama ini pembicaraan dirinya dengan Shin Tae-yong tak ada yang membahas hal-hal tersebut, dan terakhir masih berkoordinasi tentang persiapan TC Timnas Indonesia.

  Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas