Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Superskor

Rancang Akademi Sepak Bola, Rudy Susmanto Ajak Mantan Pelatih Timnas Indonesia

Simon McMenemy terpantau melakukan olahraga bersama Ketua DPRD Kabupaten Bogor, Rudy Susmanto.

Editor: Toni Bramantoro
zoom-in Rancang Akademi Sepak Bola, Rudy Susmanto Ajak Mantan Pelatih Timnas Indonesia
dok pribadi
Rancang Akademi Sepak Bola, Rudy Susmanto Ajak Mantan Pelatih Timnas Indonesia 

Laporan Wartawan TribunnewsBogor.com, Yudistira Wanne

TRIBUNNEWS.COM, CIBINONG - Mantan pelatih Timnas Indonesia, Simon McMenemy terpantau melakukan olahraga bersama Ketua DPRD Kabupaten Bogor, Rudy Susmanto.

Keduanya tampak melakukan olahraga bersama di Lapangan Polo Nusantara Club, Kelurahan Ciriung, Kabupaten Bogor.

"Saya memang janjian dengan Simon McMenemy untuk olahraga pagi. Dia datang langsung ke Lapangan Polo Nusantara Club,” ujar Rudy.

Tak hanya sekedar olahraga, pertemuan keduanya tersebut rupanya punya punya muatan yang positif bagi dunia sepak bola di Kabupaten Bogor dan juga di Tanah Air.

“Bersama Simon, saya bahas soal konsep dan sistem kompetisi dan akademi. Karena saya mendapatkan tugas dari Pak Prabowo Subianto untuk membuat Akademi sepak bola Bertaraf internasional di Lapangan Polo Nusantara Club,” bebernya.

Rudy pun tak mengelak bahwa dirinya ditugaskan oleh Prabowo untuk memebentuk akademi sepak bola yang rencananya bernama Nusantara Fooball.

BERITA TERKAIT

"Akademi sepak bola ini akan menampung talenta sepak bola terbaik di tanah air mulai dari usia dini hingga remaja," ungkapnya.

"Pak Prabowo ingin mencari bakat-bakat muda sepak bola di Tanah Air yang akan masuk di akademi sepak bola internasional. Akademi ini nantinya akan berhome base di Lapangan Nusantara Polo Club, Ciriung, Kabupaten Bogor,” tambahnya.

Lebih lanjut, Rudy membeberkan bahwa nantinya akademi Nusantara Football tidak memungut biaya apapun kepada pesepak bola berbakat yang bergabung.

"Semua pesepak bola yang akan dibina di akademi ini digratiskan semua, tidak ada sistem bayaran apapun untuk semua talenta berbakat," tegasnya.

Selain itu, Rudy menyebut pihaknya sudah merancang membuat lapangan sepak bola berstandar internasional di sekitar Lapangan Nusantara Polo Club, Ciriung, Cibinong, Kabupaten Bogor.

“Suasana obrolan dengan Simon McMenemy soal akademi ini sangat hangat dan ini yang nanti akan saya sampaikan ke Pak Prabowo. Sangat selaras dengan gagasan dan ide yang Pak Prabowo katakan kepada saya soal konsep akademi sepak bola berstandar internasional,” tandasnya.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di

Wiki Populer

© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas