Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Superskor

Yeyen Tumena Sebut Shin Tae-yong Sering Ucap Kata Tidak Pantas dan Remehkan Pemain Indonesia

ia menyebut ada campur tangan Shin Tae-yong saat melengserkan Danurwindo yang kala itu menjabat sebagai Direktur Teknik PSSI.

Penulis: Abdul Majid
Editor: Hasiolan Eko P Gultom
zoom-in Yeyen Tumena Sebut Shin Tae-yong Sering Ucap Kata Tidak Pantas dan Remehkan Pemain Indonesia
Tribunnews/JEPRIMA
Sejumlah pemain Tim Nasional Indonesia Senior saat mengikuti latihan perdana di Stadion Madya, Senayan, Jakarta Pusat, Jumat (14/2/2020). Shin Tae-yong memanggil 34 pemain untuk latihan perdana tersebut. Tribunnews/Jeprima 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Abdul Majid

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA – Ketua Asosiasi Pelatih Sepakbola Seluruh Indonesia (APSSI) Yeyen Tumena menilai Shin Tae-yong punya kepribadian yang tak seharusnya dilakukan seorang pelatih.

Ia juga sempat menyinggung bayaran Shin Tae-yong yang tak sebanding dengan kinerjanya.

“Jujur saja, sebagai pelatih menurut saya Shin Tae-yong terlalu banyak mengucapkan kata-kata yang tidak pantas, termasuk meremehkan pemain Indonesia,” kata Yeyen dalam rilisnya yang diterima Tribunnews, Rabu (24//6/2020).

Baca: Kasihan Shin Tae-yong, Mungkin Ada Orang di Balik Layar. . . .

Baca: Tiga Keputusan PSSI yang Dianggap Aneh Pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-yong

Pelatih Tim Nasional Indonesia Senior, Shin Tae-yong saat memimpin latihan di Stadion Madya, Senayan, Jakarta Pusat, Senin (17/2/2020). Latihan ini menjadi bagian dari persiapan Timnas Indonesia Senior menghadapi lanjutan Kualifikasi Piala Dunia 2022 melawan Thailand (26 Maret) dan Uni Emirat Arab (31 Maret). Tribunnews/Jeprima
Pelatih Tim Nasional Indonesia Senior, Shin Tae-yong saat memimpin latihan di Stadion Madya, Senayan, Jakarta Pusat, Senin (17/2/2020). Latihan ini menjadi bagian dari persiapan Timnas Indonesia Senior menghadapi lanjutan Kualifikasi Piala Dunia 2022 melawan Thailand (26 Maret) dan Uni Emirat Arab (31 Maret). Tribunnews/Jeprima (Tribunnews/Jeprima)

“Seharusnya, pelatih harus memberikan motivasi dan perkataan yang positif kepada pemain dan timnya. Bukankah dia dibayar mahal untuk memperbaiki sepak bola Indonesia?,” sambungnya.

Eks-pelatih Timnas Indonesia interim di ajang Kualifikasi Piala Dunia 2022 itu pun menyebut pula bahwa Shin Tae-yong adalah sosok pelatih yang sulit dipercaya.

Bahkan, ia menyebut ada campur tangan Shin Tae-yong saat melengserkan Danurwindo yang kala itu menjabat sebagai Direktur Teknik PSSI.

Baca: Kronologi Konflik Shin Tae-yong dan Indra Sjafri: Sudah Minta Maaf, Diminta ke Luar dari Ruang Rapat

Baca: Hal-Hal Seputar Perseteruan antara PSSI dan Shin Tae-yong

BERITA TERKAIT

“Saya melihat dari sisi etika, sejak awal kedatangan STY sudah tidak baik. Mungkin dia tipe pria yang sulit percaya pada orang asing di luar rekan senegara. Begitu datang, STY menyingkirkan Danurwindo dari Dirtek PSSI. Tapi, 3 hari kemudian duduk lagi bersama Danurwindo untuk membicarakan programnya. Terlihat tidak elok,” tulisnya.

Seperti diketahui, hingga saat ini Shin Tae-yong masih berada di Korea Selatan. Ia masih enggan ke Indonesia karena melihat kasus Covid-19 belum mereda.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di

Wiki Populer

© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas