Superskor
TribunJualbeli
Tribunnews.com
Tribun Network
About Us
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
Pedoman Media Siber
No Thumbnail
Desktop Version

Liga 1

Liga 1 2020 Berhenti Lama, Sponsor Setop Dukungan Dana ke Persija Jakarta

Sponsor yang mendukung tim Macan Kemayoran di kompetisi Liga 1 memilih tidak memberikan dukungan dana ketika kompetisi dihentikan.

Liga 1 2020 Berhenti Lama, Sponsor Setop Dukungan Dana ke Persija Jakarta
Abdul Majid
CEO Persija Jakarta Ferry Paulus seusai konferensi pers terkait laga final leg kedua Piala Indonesia di Kantor Persija, Jakarta, Selasa (30/7/219). 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Wahyu Septiana

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Berhentinya sementara kompetisi sepak bola Liga 1 mengakibatkan Persija Jakarta tidak mendapatkan pemasukan dari sponsor.

Sponsor yang mendukung tim Macan Kemayoran di kompetisi Liga 1 memilih tidak memberikan dukungan dana ketika kompetisi dihentikan.

Hal tersebut disebabkan karena kompetisi Liga 1 dihentikan sementara waktu sejak pertengahan bulan Maret 2020 lalu.

Baca: Pemain Eks-Persebaya yang Kini Bela Persija Disebut-sebut Kylian Mbappe-nya Indonesia

Baca: Lima Pemain Argentina yang Pernah Berseragam Persib: Pugliara Justru Bersinar di Persija

CEO Persija Ferry Paulus saat mengumumkan pertandingan Persija vs Persib yang akan dihelat di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta. Tribunnews/Abdul Majid
CEO Persija Ferry Paulus saat mengumumkan pertandingan Persija vs Persib yang akan dihelat di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta. Tribunnews/Abdul Majid (tribunnews.com/abdul majid)

Para sponsor yang mendukung tim Macan Kemayoran berpikir ulang memberikan dana. Sebab, tim Persija tidak ada aktivitas dan kegiatan yang dikerjakan selama pandemi Covid-19.

Kondisi tersebut membuat manajemen tim Macan Kemayoran harus memutar otak mencari pemasukan agar bisa memberikan gaji kepada seluruh pemain, pelatih, dan official.

Direktur Olahraga Persija, Ferry Paulus mengatakan, pihaknya tidak bisa menuntut banyak kepada seluruh sponsor yang mendukung timnya di musim ini.

"Selama ini kita tidak bisa menuntut banyak terhadap kewajiban sponsor karena terhentinya Liga 1," kata Ferry Paulus saat dihubungi awak media.

Baca: Kasihan Shin Tae-yong, Mungkin Ada Orang di Balik Layar. . . .

Baca: Shin Tae-yong Belum Respons Surat Resmi dari PSSI, Yunus Nusi: Dia Selalu Berubah-ubah

Pria yang juga menjabat Komisaris PT Liga Indonesia Baru (LIB) itu menyebut, timnya bisa kembali didukung sponsor ketika kompetisi Liga 1 sudah ada kejelasan dari PSSI.

"Kalau sudah ada kepastian kembali diputar, kita bisa mendapatkan dana dari sponsor meskipun tidak penuh," tutup pria asal Manado tersebut.

Saat ini, PSSI bersama PT Liga Indonesia Baru (LIB) terus mematangkan format dan regulasi yang akan diterapkan pada saat berlangsungnya kompetisi Liga 1 dan Liga 2.

Dalam waktu dekat, Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan, akan mengumumkan secara rinci tanggal pelaksanaan kompetisi sepak bola di Indonesia.

Editor: Hasiolan Eko P Gultom
Sumber: TribunJakarta
  Loading comments...
© 2020 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas