Superskor
TribunJualbeli
Tribun Network
About Us
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
Pedoman Media Siber
No Thumbnail
Desktop Version

Liga Inggris

Bantu Liverpool Juara Musim Ini, Akankah Chelsea Ulangi Tradisi 'Cocoklogi' Jadi Juara Musim Depan?

Secara tradisi, ini bukan kali pertama Chelsea menjadi penolong sebuah tim untuk meraih gelar Liga Inggris.

Bantu Liverpool Juara Musim Ini, Akankah Chelsea Ulangi Tradisi 'Cocoklogi' Jadi Juara Musim Depan?
AFP/Adrian Dennis
Striker Chelsea asal Prancis, Olivier Giroud (kiri) melakukan selebrasi bersama rekan-rekannya usai mencetak gol keempat bagi timnya dalam laga lanjutan Liga Inggris 2019/2020 antara Chelsea kontra Everton di Stadion Stamford Bridge, London, Inggris, Minggu (8/3/2020) malam WIB. Hasil akhir, tuan rumah The Blues menang empat gol tanpa balas. AFP/Adrian Dennis 

TRIBUNNEWS.COM - Tradisi unik setara 'cocoklogi' bisa mendukung peluang Chelsea menjuarai Liga Inggris musim depan setelah membantu Liverpool jadi kampiun musim ini.

Liverpool juara Liga Inggris 2019-2020 secara matematis tanpa harus memainkan partai pekan ke-32.

Hal ini terjadi berkat bantuan dari Chelsea berupa keberhasilan menekuk pesaing terdekat The Reds, Manchester City, dengan skor 2-1, Kamis (26/6/2020).

Sama-sama kelar melakoni 31 laga, koleksi 86 poin Liverpool tak akan lagi bisa dikejar Man City, yang punya 63 keping, dalam 7 partai sisa.

"Pahlawan" kesuksesan Liverpool ialah Christian Pulisic dan Willian, yang membobol gawang Man City untuk memberikan kemenangan bagi Chelsea.

Baca: Belum Kalah dalam 13 Laga, Man United Butuh Rekrut Tiga Pemain Ini Agar Bisa Juara

Baca: Ucapan Bek Legendaris Man United Terbukti, Fans Liverpool Luapkan Kegilaan di Tengah Pandemi

Fans merayakan Liverpool memenangkan gelar Liga Premier di luar stadion Anfield di Liverpool, barat laut Inggris pada 25 Juni 2020, menyusul kemenangan 2-1 Chelsea atas Manchester City. Liverpool dimahkotai juara Liga Premier tanpa menendang bola pada hari Kamis ketika kemenangan 2-1 Chelsea atas Manchester City mengakhiri 30 tahun menunggu The Reds untuk memenangkan gelar Inggris. Pasukan Jurgen Klopp memastikan gelar liga ke-19 untuk klub dengan rekor tujuh

OLI SCARFF / AFP
Fans merayakan Liverpool memenangkan gelar Liga Premier di luar stadion Anfield di Liverpool, barat laut Inggris pada 25 Juni 2020, menyusul kemenangan 2-1 Chelsea atas Manchester City. Liverpool dimahkotai juara Liga Premier tanpa menendang bola pada hari Kamis ketika kemenangan 2-1 Chelsea atas Manchester City mengakhiri 30 tahun menunggu The Reds untuk memenangkan gelar Inggris. Pasukan Jurgen Klopp memastikan gelar liga ke-19 untuk klub dengan rekor tujuh OLI SCARFF / AFP (OLI SCARFF / AFP)

Secara tradisi, ini bukan kali pertama Chelsea menjadi penolong sebuah tim untuk meraih gelar Liga Inggris.

Dua kejadian yang masih segar dalam ingatan adalah pada sprint akhir musim 2013-2014 dan 2015-2016.

Pada 2013-2014, Tim London Biru melakukan tugasnya berkebalikan dari musim ini, di mana mereka membantu Man City juara dengan mengalahkan Liverpool.

Di Anfield, 27 April 2014, Chelsea secara hebat menggebuk Liverpool 2-0 pada laga pekan ke-36.

Pertandingan tersebut dikenang dengan insiden Steven Gerrard terpeleset hingga berujung gol Chelsea yang dicetak Demba Ba.

Momen Steven Gerrard terpeleset dalam duel Liverpool kontra Chelsea di Liga Inggris musim 2013-2014.
TWITTER.COM/PURELYFOOTBALL
Momen Steven Gerrard terpeleset dalam duel Liverpool kontra Chelsea di Liga Inggris musim 2013-2014.
Lesakan penutup Willian pada injury time membuat The Blues menang 2-0 dan memutus rekor 11 kemenangan beruntun yang didapat Liverpool sebelumnya.
Halaman
123
Editor: Hasiolan Eko P Gultom
Sumber: BolaSport.com
  Loading comments...
© 2020 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas