Superskor

Aktivitas TC Timnas U-16 Dibatasi, Ketua Tim Medis PSSI: Tidak Ada Main-main, Tidak Ada Ke Mall

Tim pelatih Timnas Indonesia U-16 akan menerapkan aturan ketat pada saat pelaksanaan pemusatan latihan atau training camp (TC) di Bekasi.

Editor: Toni Bramantoro
Aktivitas TC Timnas U-16 Dibatasi, Ketua Tim Medis PSSI: Tidak Ada Main-main, Tidak Ada Ke Mall
Tribunnews/JEPRIMA
Timnas Indonesia U-16 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Wahyu Septiana

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Tim pelatih Timnas Indonesia U-16 akan menerapkan aturan ketat pada saat pelaksanaan pemusatan latihan atau training camp (TC) di Bekasi.

Tim asuhan Bima Sakti itu dijadwalkan melakukan TC pada tanggal 6-29 Juli 2020, di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, Jawa Barat.

Pelaksanaan TC tersebut dipersiapkan Timnas Indonesia U-16 untuk berlaga di Piala Asia U-16 yang berlangsung di Bahrain, pada 25 November hingga 12 Desember 2020.

Pada pelaksanaan TC tersebut, PSSI menginstruksikan untuk tetap menjalankan protokoler kesehatan yang ketat.

Hal tersebut dilakukan untuk menjaga dan memproteksi seluruh elemen di Timnas Indonesia U-16 dari wabah Covid-19, yang masih tinggi penyebarannya di Indonesia.

Ketua Tim Medis PSSI, Syarif Alwi mengatakan, protokoler kesehatan sudah mulai diterapkan ketika pemain akan bergabung ke pemusatan latihan.

Pemain, pelatih, dan official, diminta melakukan tes Polymerase Chain Reaction (PCR) untuk mengetahui kondisi terbarunya sebelum mengikuti TC.

Tak hanya itu, hotel, kendaraan, serta lapangan yang dijadikan tempat latihan turut mendapatkan perhatian PSSI.

Nantinya, setiap lokasi ataupun barang yang akan digunakan mendapatkan perhatian PSSI dan akan disemprotkan desinfektan.

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas