Superskor
TribunJualbeli
Tribunnews.com
Tribun Network
About Us
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
Pedoman Media Siber
No Thumbnail
Desktop Version

Liga 1

Langkah PSIS Sambut Kembalinya Liga 1, Bentuk 3 Tim Tangani Finansial, Kontrak hingga Home Base

CEO PSIS Semarang, Yoyok Sukawi mengatakan pihaknya saat ini membagi dalam tiga tim dan setiap tim memiliki tanggung jawab yang berbeda-beda

Langkah PSIS Sambut Kembalinya Liga 1, Bentuk 3 Tim Tangani Finansial, Kontrak hingga Home Base
Tangkapan layar Instagram Indosiar
Ilustrasi - Langkah PSIS Sambut Kembalinya Liga 1, Bentuk 3 Tim Tangani Finansial, Kontrak hingga Home Base 

TRIBUNNEWS.COM - PSIS Semarang secara serius menanggapi dilanjutkannya kompetisi Liga 1 2020 musim ini.

Langkah serius yang dilakukan manajemen klub berjuluk Laskar Mahesa Jenar tersebut dilakukan setelah mendengar kabar bahwa Liga 1 akan segera kembali bergulir.

Kompetisi sepak bola di Indonesia, baik liga 1 dan Liga 2 dipastikan berlanjut pada bulan Oktober mendatang.

Dengan diberlakukannya 'New Normal' di indonesia, baik Liga 1 dan Liga 2 diharapkan dapat beradaptasi seiring berjalannya waktu.

Dragan Djukanovic selaku pelatih PSIS Semarang enggan berpuas diri seusai tim asuhannya menjalani start yang cukup bagus di Liga 1 2020.
Dragan Djukanovic selaku pelatih PSIS Semarang enggan berpuas diri seusai tim asuhannya menjalani start yang cukup bagus di Liga 1 2020. (instagram/psisfcofficial)

Baca: PSIS Semarang Sering Kalahan di Laga Pembuka Setiap Liga 1 Digelar

Baca: Kiper PSIS Semarang Lelang Jersey Untuk Bantu Biaya Pengobatan Ibunda Riyan Ardiansyah

Kepastian dilanjutkannya Liga 1 dan Liga 2 disampaikan PSSI melalui rilis Surat Keputusan bernomor SKEP/53/VI/2020 tentang Kelanjutan Kompetisi Dalam Keadaan Luar Biasa Tahun 2020, Minggu (28/6/2020).

Merespon hal itu, PSIS Semarang sebagai salah satu kontestan Liga 1 berencana akan menggelar komunikasi untuk seluruh elemen suporter pecinta PSIS agar tak ada kesalah pahaman pada saat kompetisi kembali digulirkan di masa new normal.

Selain rencana menggelar komunikasi dengan para suporter ada beberapa hal lain yang menjadi poin penting menuju lanjutan kick off Liga 1.

CEO PSIS Semarang, Yoyok Sukawi mengatakan pihaknya saat ini membagi dalam tiga tim dan setiap tim memiliki tanggung jawab yang berbeda-beda seperti soal anggaran, negosiasi ulang kontrak dengan pemain dan official, serta menyiapkan home base.

"Tim pertama menyusun rencana anggaran dengan memadupadakan pendapatan dan potensi kerugian seperti minimnya pemasukan kemudian biaya-biaya yang timbul di tengah situasi pandemi," Kata Yoyok, Selasa (30/06/2020).

Tim kedua nantinnya menyiapkan formula sesuai surat dari PSSI tentang penyesuaian kontrak untuk kemudian melakukan komunikasi kepada pemain dan official.

Halaman
123
Penulis: Rochmat Purnomo
Editor: Muhammad Nursina Rasyidin
Sumber: TribunSolo.com
  Loading comments...
© 2020 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas