Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Superskor

Kemenpora Mengaku Siap Bantu Bayari Gaji Shin Tae-yong Asal PSSI Lakukan Hal Ini

Gatot juga menegaskan bantuan gaji Shin Tae-yong hanya dilakukan di program kerjanya sebagai pelatih Timnas U-19

Penulis: Abdul Majid
Editor: Hasiolan Eko P Gultom
zoom-in Kemenpora Mengaku Siap Bantu Bayari Gaji Shin Tae-yong Asal PSSI Lakukan Hal Ini
Tribunnews/Jeprima
Pelatih baru Timnas Indonesia asal Korea Selatan, Shin Tae-yong saat acara penandatanganan kontrak dan perkenalan pelatih baru Timnas Indonesia, di Stadion Pakansari, Cibinong, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Sabtu (28/12/2019). Dalam acara tersebut, Shin Tae-yong yang dikontrak untuk empat tahun ke depan mendapat suvenir jersey Timnas Indonesia bernomor punggung 1 dengan nama punggung Shin Tae Yong. Tribunnews/Jeprima 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Abdul Majid

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA – Sekretaris Kementerian Pemuda dan Olahraga (Sesmenpora) Gatot S Dewa Broto mengatakan Kemenpora siap membantu PSSI untuk hal penggajian pelatih Timnas U-19 dalam hal ini Shin Tae-yong.

Akan tetapi, Sesmenpora meminta kepada PSSI untuk lebih dulu bisa menunjukkan gaji Shin Tae-yong saat membela Timnas Korea Selatan dan melihat rate gaji pelatih asing di Asia Tenggara.




Hal itu harus dilakukan guna meyakinkan pemeriksa karena anggarannya menggunakan APBN.

Baca: Turunkan Target Shin Tae-yong di Piala Dunia U-20 2021, PSSI: Sesuai Arahan Presiden

Baca: Shin Tae-yong Keukeuh Ingin Gelar TC di Korea, Ini Respons Ketua Umum PSSI

Manajer pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-yong saat ditemui di Stadion Madya, Senayan, Jakarta, Jumat (14/2/2020).
Manajer pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-yong saat ditemui di Stadion Madya, Senayan, Jakarta, Jumat (14/2/2020). (Tribunnews/Abdul Majid)

“Misalnya, Shin Tae-yong di Korea digaji sekian. Minta surat resminya ke federasi sepakbola Korea. Lalu ditambah misal dari FAM (federasi Malaysia) pelatih asing di sana rate gajinya berapa,” kata Sesmenpora kepada pewarta, Rabu (8/7/2020).

“Saya juga sudah ingatkan ke Pak Iwan Budianto (Waketum PSSI) supaya tidak cari di internet harganya. Kami mau yang resmi untuk lebih meyakinkan pemeriksa jadi harus ada komparasi dengan negara asia Tenggara soal gaji pelatih asing,” jelasnya.

Baca: Kasihan Shin Tae-yong, Mungkin Ada Orang di Balik Layar. . . .

Baca: Wawancarai Shin Tae-yong, Media Korsel Sebut PSSI Bermuka Dua

Baca: Kronologi Konflik Shin Tae-yong dan Indra Sjafri: Sudah Minta Maaf, Diminta ke Luar dari Ruang Rapat

Pelatih Tim Nasional Indonesia Senior, Shin Tae-yong saat memimpin latihan di Stadion Madya, Senayan, Jakarta Pusat, Senin (17/2/2020). Latihan ini menjadi bagian dari persiapan Timnas Indonesia Senior menghadapi lanjutan Kualifikasi Piala Dunia 2022 melawan Thailand (26 Maret) dan Uni Emirat Arab (31 Maret). Tribunnews/Jeprima
Pelatih Tim Nasional Indonesia Senior, Shin Tae-yong saat memimpin latihan di Stadion Madya, Senayan, Jakarta Pusat, Senin (17/2/2020). Latihan ini menjadi bagian dari persiapan Timnas Indonesia Senior menghadapi lanjutan Kualifikasi Piala Dunia 2022 melawan Thailand (26 Maret) dan Uni Emirat Arab (31 Maret). Tribunnews/Jeprima (Tribunnews/Jeprima)

Gatot juga menegaskan bantuan gaji Shin Tae-yong hanya dilakukan di program kerjanya sebagai pelatih Timnas U-19 yang dipersiapkan ke Piala Dunia U-20.

BERITA TERKAIT

Seperti diketahui, pelatih asal Korea Selatan tersebut sebelumnya didatangkan PSSI untuk menangani Timnas U-19, U-23 dan senior dengan durasi kontrak selama empat tahun.

“Detail kontraknya tidak mungkin digabung antara senior dengan Timnas U-19. Sebab yang di luar Timnas U-19 itu bukan urusan kami,” jelasnya.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas