Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Superskor

Sesmenpora Ajukan Diri Bantu PSSI jika Shin Tae-yong Terganjal Peraturan Kementrian HAM

Tersiar kabar bahwa kedatangan Shin Tae-yong dari Korea Selatan tersebut terancam terganjal peraturan Kementrian Ham yang diterapkan di Indonesia.

Penulis: Rochmat Purnomo
Editor: Gigih
zoom-in Sesmenpora Ajukan Diri Bantu PSSI jika Shin Tae-yong Terganjal Peraturan Kementrian HAM
Tribunnews/Jeprima
Pelatih Tim Nasional Indonesia Senior, Shin Tae-yong saat memimpin latihan di Stadion Madya, Senayan, Jakarta Pusat, Senin (17/2/2020). Latihan ini menjadi bagian dari persiapan Timnas Indonesia Senior menghadapi lanjutan Kualifikasi Piala Dunia 2022 melawan Thailand (26 Maret) dan Uni Emirat Arab (31 Maret). Tribunnews/Jeprima 

TRIBUNNEWS.COM - Shin Tae-yong yang menjabat sebagai manajer dan pelatih Timnas Indonesia dijadwalkan segera kembali Indonesia dalam waktu dekat ini.

Ia bersama beberapa asistennya dijadwalkan oleh PSSI akan tiba pada pekan kedua bulan Juli ini.

Namun hingga saat ini, kabar kedatangannya ke tanah air Indonesia belum kembali didengungkan.




Tersiar kabar bahwa kedatangan Shin Tae-yong dari negaranya Korea Selatan tersebut terancam terganjal peraturan Kementrian Ham yang diterapkan di Indonesia.

Sesmenpora Gatot S Dewa Broto saat ditemui di Media Center Kemenpora, Senayan, Jakarta, Jumar (28/2/2020) malam. Tribunnews/Abdul Majid
Sesmenpora Gatot S Dewa Broto saat ditemui di Media Center Kemenpora, Senayan, Jakarta, Jumar (28/2/2020) malam. Tribunnews/Abdul Majid (tribunnews.com/abdul majid)

Baca: Gatot S Dewa Broto: Pemerintah Siap Bantu PSSI Gaji Shin Tae-yong, Ini Syaratnya

Baca: Kemenpora Mengaku Siap Bantu Bayari Gaji Shin Tae-yong Asal PSSI Lakukan Hal Ini

Terkait belum datangnya Shin Tae-yong, Sekretaris Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora), Gatot S Dewa Broto, juga sedikit memberikan komentarnya.

Gatot mengatakan ia sempat menanyakan ke PSSI apakah Shin Tae-yong terganjal peraturan Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (HAM) karena sampai saat ini belum datang juga

Menurut Gatot, ada peraturan Kementerian HAM pasal 11 larangan warga negara asing untuk datang ke Indonesia akibat Covid-19.

BERITA TERKAIT

Larangan tersebut berlaku sejak 2 April sampai pemberitahuan lebih lanjut.

“Jadi kemarin saya tanya ke Pak Iwan Budianto (Wakil Ketua Umum) apa Shin Tae-yong terganjal peraturan Kementerian HAM. Pak Iwan Budianto ternyata belum tahu tentang peraturan itu,” kata Gatot kepada awak media termasuk BolaSport.com.

Pelatih Tim Nasional Indonesia Senior, Shin Tae-yong saat memimpin latihan di Stadion Madya, Senayan, Jakarta Pusat, Senin (17/2/2020). Latihan ini menjadi bagian dari persiapan Timnas Indonesia Senior menghadapi lanjutan Kualifikasi Piala Dunia 2022 melawan Thailand (26 Maret) dan Uni Emirat Arab (31 Maret). Tribunnews/Jeprima
Pelatih Tim Nasional Indonesia Senior, Shin Tae-yong saat memimpin latihan di Stadion Madya, Senayan, Jakarta Pusat, Senin (17/2/2020). Latihan ini menjadi bagian dari persiapan Timnas Indonesia Senior menghadapi lanjutan Kualifikasi Piala Dunia 2022 melawan Thailand (26 Maret) dan Uni Emirat Arab (31 Maret). Tribunnews/Jeprima (Tribunnews/Jeprima)

Baca: PSSI Bolehkan Klub Cuma Bayar 50 Persen Gaji Pemain, Bhayangkara FC Tetap Bingung

Gatot melanjutkan, Kemenpora bisa saja membantu PSSI untuk membawa Shin Tae-yong ke Indonesia.

Itu terlampir dari pasal 6 Kementerian HAM.

Syaratnya PSSI harus membuat surat ke Kemenpora untuk membantu membawa Shin Tae-yong ke Indonesia.

Kemenpora nantinya akan berkoordinasi dengan Kementerian HAM.

“Ya kalau seandainya terhalang, Kemenpora bisa membantu dengan senang hati,” kata Gatot.

Halaman
12
Sumber: TribunSolo.com
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas